Menjadi rockstar sukses memang bukan perkara mudah, minimal perlu sadar diri akan kejayaan saat masih berada di atas panggung. Mungkinkah terus berlanjut atau berhenti karena konflik di band akibat pembagian yang gak jelas.

Tapi memang, menjadi rockstar terbilang sulit bersih dari hal-hal negatif dengan terlibat seks bebas, minuman beralkohol dan hingga paling parah adalah terjerat narkoba. Nah, sebagai pencerahan, sepertinya kita perlu menyimak para rockstar yang terbilang makin sukses meski sudah tak lincah lagi di atas panggung.

Yup, wajar mereka sudah sejak empat dekade lalu berjingkrakan di atas panggung dan sudah saatnya menikmati pundi-pundi kejayaannya. Ada yang berbisnis tempat wisata hingga mendirikan yayasan kepedulian masyarakat.

(Sumber: http://www.thedailyrecords.com)

Gene Simmons
Kekayaan Gene Simmons mencapai mencapai $300 juta.

 

  1. Gene Simmons
    Aksi nyetrik di atas panggung mengusung rock band KISS, Gene Simmons atau dipentas bernama The Demon ini punya pundi-pundi kekayaan yang cukup besar mencapai $300 juta. Selain sebagai musisi, dirinya juga penyanyi, enterpreneur, aktor dan juga sering nongol di televisi. Punya majalan Tounge Magazine dan label sendiri Simmons Records.
Dave Matthew
Dave Matthew ternyata juga adalah seorang bartender!

 

  1. Dave Matthews
    Dave Matthews mencari uang bukanlah dari honor penyanyi, selain sampingannya sebagai bartender. Dirinya mendari, bahwa hanya bernyanyi saja tak akan mungkin bersama bandnya menjadi besar dan tenar. Jadi pekerjaan lainnya adalah sebagai produser dan juga aktor. Hingga kini dikabarkan tabungannya senilai $ 300 juta.
Keith Richards
Opa Keith Richards meski sudah tua begini skill gitarnya masih sadis!

 

  1. Keith Richards
    Masuk sebagai 100 pemain gitar terbaik, Keith Richards tak diragukan lagi sebagai legenda musisi dunia sebagai pendiri Rolling Stone. Meski sudah sepuh dengan usia 74 tahun, permainan gitarnya tak mengalami penurunan kualitas. Sebagai penulis lagu di Rolling Stone mampu menumpuk harta senilai $340 juta.

 

Bruce Springsteen
20 Grammy Awards sudah dikantongi Bruce Springsteen. Banyak kan?

 

  1. Bruce Springsteen
    Musisi kelahiran New Jersey 68 tahun ini punya lagu-lagu yang cukup fenomenal seperti Dancing in the Dark, Streets of Philadelphia hingga I’m on Fire. Kemampuan panggung yang tetap enerjik semenjak memulai karir pada tahun 1964 membuatnya banyak berkolaborasi dengan musisi tenar. Wajar bila dirinya mampu katongi 20 Grammy Awards dari 50 kali masuk nominasi. Dikabarkan estimasi hartanya mencapai $350 juta.

 

Ringgo-Starr
Ringgo-Starr sering sekali melakukan penggalangan dana sosial melalui musiknya.

 

  1. Ringgo-Starr
    Meski berada di bagian belakang ketika bermain, Ringgo-Starr sebagai pemain drum The Beatles ternyata punya nilai harta mencapai $350 juta. Meskipun begitu suaranya terdengar saat lagu “Yellow Submarine”, “Good Night” dan With a Little Help from Mya Friends”. Musisi inggris ini gemar menyelenggarakan pendanaan sosial untuk sumbangan.
Mick Jagger
Tak hanya bermusik, Mick Jagger telah menelurkan 7 film sejak tahun 1966!

 

  1. Mick Jagger
    Sebagai penyanyi utama di Rolling Stone selama lima dekade, penampilannya selalu super. Memadu gerakan unik dan suara yang sulit ditandingi. Tak sekadar bernyanyi, dirinya juga membintangi banyak film sejak tahun 1966 hingga tahun 2011. Bahkan menjadi produser film juga sebanyak 7 film, terakhir membuat film berjudul Vinyl tahun 2016. Nilai kekayaannya mencapai $360 juta.
Elton John
Pianis Elton John adalah sosok dibalik soundtrack Lion King yang melegenda. 

 

  1. Elton John
    Di industri musik, penyanyi populer asal Inggris ini ternyata punya kekayaan mencapai $480 juta. Karya terbilang banyak setelah menjual jutaan album yang meledak. Penghargaan yang diperoleh mulai dari Academy Award, Grammy Awards, Golden Globe hingga berbagai anugerah bergengsi lainnya yang menunjukkan dirinya adalah penyanyi dan pianis terhebat sepanjang masa.
Jimmy Buffet
Setelah musik, Jimmy Buffet memiliki bisnis dibidang restoran dan lisensi. 

 

  1. Jimmy Buffett
    Musisi Amerika berusia 71 tahun ini bisa dibilang sudah melangkah sebagai pebisnis restoran dan lisensi untuk beberapa produk. Masih sering juga manggung di event khusus. Forbes sempat mengestimasi keuntungannya mencapai $ 50,5 juta pada tahun 2017 dan total kekayaannya mencapai $550 juta.
Bono
Bono U2 terkenal aktif dalam organisasi (RED).

 

  1. Bono
    Memiliki nama asli Paul David Hewson, pria kelahiran Dublin, Irlandia pada 10 Mei 1960 ini dikenal nama panggung sebagai Bono sebagai vokalis di band U2. Terlibat di berbagai kegiatan sosial hingga perhatiannya pada kesejahteraan pangan di Etophia. Sebagai penyanyi bersama U2 telah kantongi 22 Grammy Awards dan Golden Globe pada tahun 2003. Dirinya punya saham pula di Forbes Media LLC dan juga kepemilikan Facebook. Kekayaannya dikabarkan mencapai $600 juta.

 

Paul Mc Cartney
Paul Mc Cartney adalah rockstar terkaya!

 

  1. Paul Mc Cartney
    Dirinya menjadi salah satu musisi terkaya dengan total $1,2 miliar. Didapatkannya dari royalti sebagai anggota The Beatles yang masih di jual hingga sekarang. Dirinya juga bergerak di yayasan yang peduli dengan lingkungan dan pendidikan, seperti kepedulian terhadap perburuan anjing laut, ladang ranjau, vegetarian sampai pendidikan musik.