Hai para surfer! Bulan Oktober ini adalah bulan terakhirmu bisa berselancar sesuka hati!

Pasalnya, musim penghujan sebentar lagi tiba sehingga ombak di laut akan kurang bersahabat untuk surfing paling tidak hingga bulan April tahun depan. Nah, Kratingdaeng akan memberikan rekomendasi 3 spot surfing di Indonesia yang akan puasin adrenalinmu!

1. Pelabuhan Ratu, Jawa Barat.

Banyak pantai di pesisir selatan Pulau Jawa yang jadi destinasi surfer kelas dunia. Pantai Cimaja di Pelabuhan Ratu, Jawa Barat adalah salah satunya. Pantai ini sampai dijuluki 'Bali-nya Sukabumi'. Spot surfing di sini terkenal karena ombaknya yang sering ditunggangi para surfer profesional dari seluruh penjuru dunia.

Di sini juga tersedia villa dengan akses langsung ke pantai dan memiliki panorama pantai yang indah sehingga pengunjung bisa menikmati sunset sambil menyaksikan para peselancar profesional beraksi sembari bersantai.

2. Lombok, NTB.https://kratingdaeng.co.id/photos/21/18 Oktober/Kratingdaeng_Adventure_Place_3 Rekomendasi Spot Surfing yang Jamin Pacu Adrenalinmu_1.jpg

Kalau ngomongin spot surfing terbaik di Indonesia, pasti nggak lupa untuk sebut nama Lombok. Pulau ini punya banyak spot surfing dengan ombak menantang kelas dunia. Beberapa spot surfing yang wajib dikunjungi di antaranya adalah pantai Selong Belanak, Pantai Tanjung Aan, Pantai Senggigi, dan Pantai Seger. Selain menawarkan ombak yang menantang, pantai-pantai tersebut juga menawarkan pemandangan epic yang akan memberimu pengalaman surfing beda dari yang lain.

3. Nias, Sumatera.https://kratingdaeng.co.id/photos/21/18 Oktober/Kratingdaeng_Adventure_Place_3 Rekomendasi Spot Surfing yang Jamin Pacu Adrenalinmu_1.jpg

Menjajal surfing di Nias bisa jadi pengalaman yang banyak diimpikan para penggemar olahraga yang menantang adrenalin ini. Pemandangan dramatis ombak besar yang bergulung-gulung di sisi pantainya seakan-akan menjadi magnet bagi para pecinta olahraga ini. Nias terkenal di kalangan para surfer dunia karena memiliki dua spot surfing terbaik dunia yang disebut "The Point" dan "Indicator" yang tak hentinya menyuguhkan gulungan ombak memecah suara.

 

Dari 3 tempat di atas, sudah pilih spot untuk surfing selanjutnya?