Camping menjadi salah satu aktivitas outdoor yang menyenangkan. Selain nggak menguras kocek yang terlalu mahal, pikiran dan badan bakal jadi lebih fresh karena kita berinteraksi langsung dengan alam dan udara bersih. Tentu aja ini jadi hal yang mudah buat orang-orang yang tinggal di kota kecil. Nah, buat yang tinggal di Jakarta, nggak perlu khawatir karena ada beberapa destinasi camping yang nggak jauh-jauh dari Jakarta lho! Di mana aja sih? Langsung simak di bawah ini!

1. Bermalam di antara ratusan pohon pinus yang menenangkan di Cikole

 

Hanya dengan memakan waktu 4 jam perjalanan, Kamu bisa menikmati hamparan pohon pinus yang berjejer dengan rapi. Dengan luas area sekitar 20 hektar, rasanya nggak bakal bosan bersantai-santai di sini. Tenang aja, semua perlengkapan camping sudah disediakan oleh pihak Cikole. Pengunjung cukup bawa diri aja!

2.Menikmati air terjun yang sejuk di Cidahu.

 

Kalau senang mendengar gemericik suara air sambil melihat berbagai macam tanaman yang ada, coba deh camping di Cidahu. Selain curug jernih dan Kawah Ratu yang bisa dinikmati, tempat ini terkenal dengan keasrian alamnya. Pengunjung bisa memanfaatkan weekend dengan menyenangkan dan nggak capek karena tempat ini cukup dekat dari Jakarta. Hanya butuh dua jam saja untuk menempuh perjalanan dari Jakarta, dan pengunjung bisa menikmati indahnya alam dengan fasilitas camping yang komplit.

3. Berani camping bareng monyet liar di Curug Nangka?

 

Kalau dua destinasi di atas belum cukup menantang, wajib mencoba camping bersama monyet-monyet liar di Curug Nangka. Lokasinya cukup dekat, hanya dua jam perjalanan dari Jakarta.  Selain terkenal dengan monyet-monyet liarnya, Curug Nangka terkenal juga dengan air terjunnya yang indah. Tapi, pengunjung harus membawa perlengkapan camping sendiri karena tidak disediakan oleh pihak pengelola. Harus hati-hati dengan barang bawaan juga nih! Nggak mau kan, kalau nantinya diambil oleh monyet liar?

4.Menikmati nikmatnya seafood di Pantai Anyer

 

Pengalamanmu nggak akan lengkap kalau belum pernah mencoba camping di pinggir pantai Anyer. Selain bisa menikmati deburan ombak yang datang dan pergi, pengunjung nggak perlu repot membawa perlengkapan camping karena semuanya sudah disediakan oleh pihak pengelola. Kapan lagi bisa merasakan nikmatnya membuat ikan bakar di pinggir pantai sambil melihat bintang-bintang? Yang jelas sih harus selalu menjaga kebersihan lingkungan ya.

Dari empat destinasi camping di atas, mana yang jadi tujuan camping di akhir pekanmu dalam waktu dekat?

4 Destinasi Camping Seru di Jakarta