Triathlon merupakan olahraga yang menggabungkan 3 macam olahraga cardio, yaitu, berenang, bersepeda, dan berlari. Dalam melakukan transisi mulus pada masing-masing olahraga dalam triathlon, pastinya dibutuhkan energi yang cukup. Pengelolaahn energi ini ternyaata juga dipengaruhi oleh gear yang kita pakai. Pas banget, nih! Kratingdaeng mau kasih rekomendasi triathlon gear utama untuk olahraga bersepeda, yaitu sepeda terbaik untuk dipake triathlon. Penasaran apa aja macamnya? Check this out!

  1.      Argon E- 118Argon E- 118

 

Rangka yang terbat dari bahan serat karbon, menjadikan Argon E-118 sebagai sepeda yang keringanannya tidak diragukan lagi. Dengan bobotnya yang ringan, para pengguna Argon akan merasakan pengalaman powerful riding. Argon E-118 sangat cocok untuk dipakai menerjang rute menanjak maupun downhill.

  1.       Timemachine TMR 01 Ultegra

 

 Timemachine TMR 01 Ultegra

 

Aerodinamika yang menjadi fitur Timemachine TMR 01 Ultegra bisa membawa pengendaranya melaju lebih kencang. Shimano gears yang terpasang pada Timemachine TMR 01 Ultegra, membuat sensasii berkendara makin presisi. Dengan handle yang presisi dan sepasang rem yang pakem, laju aerodinamika Timemachine TMR 01 Ultegra dijamin bikin pengendaranya jatuh cinta sama sepeda ini!

  1.       Cervelo P5

 

Cervelo P5

 

Tersusun atas komponen Shimano dan Mavic Cosmic Wheels, Cervelo P5 diklaim sebagai sepeda triathlon yang solid. Tiga komponen aerodinamikanya yang terdiri dari  Extended Seat-tube Cutout, Aero Cable Management, and Dropped Downtube membuat Cervelo P5 todak diragukan lagi kecepatannya. Uniknya, Cervelo P5 adalah tipe sepeda yang pertama kali didesain untuk multipurpose, seperti perlombaan, latihan, bahkan travel riding.

  1.       Felt DA Bayonet 2

 Felt DA Bayonet 2

 

Felt DA Bayonet 2 hadir dengan bobot sringan 16 pounds, diklaim sebagai sepeda dengan system aerodinamis yang presisi dan menjadikannya sepeda triathlon tercepat. Juga, kenyamanan yang diciptakan dari komponen Shimano Dura Ace elektronik ini, mampu disalurkan kepada pengendaranya lewat rangka seratkarbon dan aero-bladed fork­ yang tersemat pada Felt DA Bayonet 2.

  1.       Giant Trinity Composite 2

Giant Trinity Composite 2


Distribusi energi dalam laju Giant Trinity Composite 2 tidak boleh diragukan mengigat tersematnya fitur elektro-aerodinamis dengan Giant Composite-technology pada sepeda ini. Giant Trinity Composite 2 cocok untuk para pemula triathlon sebagai gear perkenalan dengan harganya yang terjangkau. Kabar gembira bagi pecinta produk ini, Giant Trinity Composite 2 dipasarkan secara resmi di Indonesia.