Kratingdaeng Supercrosser The Ultimate Dirtwar 2018 berbeda dengan event balap lainnya. Selain menonton balap motor cross, penonton atau pengunjung ternyata juga bisa ikutan lomba nyanyi di event Kratingdaeng K-Star Singing Competition.

Setelah melalui proses audisi online, Kratingdaeng K-Star Singing Competition di Kota Kediri 24-25 Maret sebagai kota pertama sudah mendapatkan tiga pemenang, yakni Mufti, Diba dan Yongki.

Mau tahu keseruan ikutan Kratingdaeng K-Star Singing Competition? Berikut kata para pemenang Kratingdaeng K-Star Singing Competition kota Kediri.

Mufti, asli Kediri ini sebelumnya tak pernah ikutan lomba nyanyi. Namun dirinya berhasil menjadi pemenang ketiga di Kratingdaeng K-Star Singing Competition wilayah Kediri.

“Waktu SMA hanya ikut paduan suara. Saya ikut Kratingdaeng K-Star Singing Competition untuk menyalurkan hobi dan untuk menambah pengalaman saya," ujar Mufti yang menyabet juara ke-3 dari K-Star kota Kediri ini.

Mufti, Pemenang Ke-3 K-Star di Kediri
Mufti, Pemenang Ke-3 K-Star di Kediri

 

Sedangkan Diba, peserta yang tidak pernah ikutan olah vocal, bisa menjadi pemenang juga. Keyakinan dan percaya diri membuat Diba memberanikan diri ikutan Kratingdaeng K-Star Singing Competition.

"Saya belum pernah ikut kompetisi nyanyi, di Kratingdaeng K-Star Singing Competition saya hanya modal percaya diri. Ikutan Kratingdaeng K-Star Singing Competition juga sebagai tempat menyalurkan hobi saya, yang diturunkan oleh keluarga saya yang memiliki hobi nyanyi juga," ujar Diba.

Diba, Pemenang Ke-2 K-Star di Kediri
Diba adalah satu-satunya wanita yang membesut gelar juara di K-Star di Kediri.

 

Sebagai juara pertama, Yongki, pernah gagal di audisi cover lagu saat hari ibu ini, awalnya tidak yakin bisa bersaing dengan peserta lain. Menurut Yongki, peserta dari Kediri memiliki talenta yang bagus dari dirinya.

Bahkan saat ikutan lomba Kratingdaeng K-Star Singing Competition, Yongki hanya sendirian tidak ditemani oleh keluarga atau kerabat, sedangkan peserta lain didampingi oleh keluarga.

"Awalnya saya tidak yakin, karena saya lihat peserta lain lebih bagus. Tapi saya berusaha sebaik mungkin," ujar Yongki yang dipastikan mewakili Kediri untuk maju ke babak final.

Yongki, Pemenang Pertama K-Star di Kediri
Yongki yang hanya datang sendirian ternyata menjadi juara pertama!

 

Yongki juga mengaku, dirinya tidak pernah ikut les vocal, Ia belajar menyanyi hanya otodidak saja karena kesukaannya terhadap musik. Menurutnya Kratingdaeng K-Star Singing Competition mampu menjadi wadah yang tepat bagi banyak orang yang memiliki hobi bernyanyi.

"Saya berharap dengan adanya Kratingdaeng K-Star Singing Competition, bisa memjadi wadah bagi peserta lain untuk mengembangkan bakatnya di dunia tarik suara. Target saya di tahun 2018 ini bisa punya 20 lagu," harap Yongki.

Nah, buat yang belum ikutan, buruan daftar! Kratingdaeng K-Star Singing Competition hanya meloloskan delapan orang hingga ke final untuk mencari juaranya. Nah, kota mana saja yang akan digelar, cek di kstar.kratingdaeng.co.id .