Dari ratusan pemeran film aksi laga bisa dibilang hanya hitungan jari yang berani melakoni karakter tanpa pemeran pengganti. Yup, pesona fisik tak membuat mereka gentar beresiko cidera dan mengganggu jalannya produksi film.
Berikut para aktor dan aktris yang berani menanggung resiko sekaligus menyelesaikan film aksi laganya.

1. Angelina Jolie
Wajar bila aktris wanita bernama lengkap Angelina Jolie Voight ini berhasil meraih banyak anugerah seperti Academy Award, Screen Actors Guild Awards dan tiga kali Golden Globe Awards serta menjadi pemeran wanita dengan bayaran tertinggi. Sebab dari banyak film aksi laga dilakoni tanpa stuntman.

Dikabarkan bahwa dalam film “Salt”, Jolie berani berjalan di atas gedung 12 tingkat. Bahkan adegan berkelahi di dalam film, dirinya rela berlatih selama dua jam hampir setiap hari mempelajari Mua Thai dan Krav Maga.

2. Zoe Bell
Mengawali akting di dunia layar televisi sebagai stuntwoman di serial Xena The Warior Princess sebagai pemeran pengganti Lucy Lawless dan film layar lebar Kill Bill sebagai pemeran pengganti dari Uma Thurman.

Zoe Bell yang merupakan wanita asal Selandia Baru ini mendapat tantangan untuk bisa melakukan aksi laga tanpa pemeran pengganti. Dirinya menuntaskan sendiri di film Whip it dan Angel of Death.

Aksi sebagai stuntwomen terbaru adalah di film Thor:Ragnarok sebagai pengganti Cate Blanchett yang berperas sebagai Hela.

 

3. Kristen Stewart
Aktris generasi muda kelahiran tahun 1990, sudah terbilang nekat dan tak takut fisik yang menawan beresiko alami cidera. Terkenal berkat terlibat dalam serial film The Twilight Saga sebagai Bella Swan.

Stewart masuk dalam jajaran aktris dengan bayaran termahal, apalagi totalitas dalam memerankan Snow White and the Huntsman tahun 2012.

4. Daniel Craig
Namanya kian melambung ketika Daniel Craig terlibat dalam film yang terinspirasi dari karangan novel Ian Fleming sebagai agen rahasia Inggris 007, James Bond di film Casino Royale yang dirilis November 2006.

Meski ada pemeran pengganti, dirinya selalu siap dengan aksi yang dilakukan sendiri. Sehingga hal ini menjadi nilai tambah bagi dirinya sebagai pemeran yang ternyata film Ian Fleming bisa tembus sebagai film terlaris sepanjang masa.

5. Jason Statham
Film aksi Snatch, The Transporter dan The Expendables merupakan film yang dilakoni Jason Statham tanpa ragu melakukan aksi-aksi menegangkan tanpa stuntman. Meskipun tanpa tedeng aling-aling, itu merupakan upaya menekan biaya agar film bisa diproduksi murah.

Termasuk ketika dalam film The Expendables dirinya nekat mengendarai truk yang terjun ke Black Sea, dirinya mampu melompat keluar ketika truk terlempat ke air.

6. Jackie Chan
Bisa dibilang artis jago beladiri asal Hongkong ini melakukan 150 film yang dilakukan sejak tahun 1960’an bila ada aksi laga dilakukan sendiri tanpa pemeran pengganti. Bahkan kenekatannya sempat menunda produksi film akibat dirinya alami cidera.

Sebagai pemain film laga yang sudah menerima bintang penghargaan dari Hong Kong Avenue of Stars dan Hollywood Walk of Fame. Wajarlah bila dirinya menjadi aktor nomor dua dengan pendapatan termahal.