Buat penikmat musik namun enggan mendengarkan musik top chart yang biasa diputar di mall dan lebih mencari musik dengan jati diri vibe yang khas, maka HONNE bisa jadi pilihan yang cocok.

Duo pemusik asal Inggris ini merilis album baru pada akhir Agustus lalu yang pastinya siap membius telinga bagi yang siap menyelam dalam vibe chill yang selalu sukses disuguhkan. Bagi yang pernah menyaksikan penampilan HONNE langsung di festival music WE THE FEST 2018 pasti setuju kalau album keduanya yang bertajuk Love Me/Love Me Not memiliki identitas kuat yang membuat HONNE wajib ada dalam playlist Spotify-mu.

 

Andy Clutterbuck dan James Hatcher adalah dua pria yang membentuk HONNE pada tahun 2014 di Bow, London. Nama HONNE sendiri berasal dari Bahasa Jepang, yaitu honne dan tatemae yang berarti “perasaan yang sesungguhnya” dan “yang tampak di depan”. Andy dan James bertemu ketika masih berkuliah dan mulai intens berkolaborasi dalam music setiap pulang kuliah. Duo ini merilis dua EP pertamanya yaitu Warm on a Cold Night dan All in the Value pada 2014 dibawah label Super Recordings. Kemudian di tahun 2015 mereka membuat label musik sendiri yang diberi nama Tatemae Recordings. Di tahun yang sama, Coastal Love menjadi EP pertama yang dirilis HONNE dibawah label Tatemae Recordings. Kemudian mereka merilis debut album mereka, Warm on a Cold Night pada Juli 2016.

 

Kolaborasi Andy dan James sukses membawa sensualitas nokturnal dalam jiwa setiap lagu HONNE, terutama dalam album mereka yang pertama. Album kedua mereka justru lebih membawa semangat dan vibe siang hari dibanding album sebelumnya. Meski begitu, identitas cita rasa khas musik HONNE berhasil mereka pertahankan. Dan meskipun lagu-lagunya jarang diputar di mall, bahkan masih jarang diputar di coffee shop, musik HONNE patut berada dalam jajaran playlist-mu.

 

Tunggu apa lagi? Buat hari-harimu makin chill dengan rekomendasi playlist HONNE!

Atau, ada rekomendasi lain dari musisi favoritmu? Share aja di kolom komentar.