Cal Crutchlow (LCR Honda) memetik kemenangan di MotoGP Argentina 2018, Minggu 8 April, cukup menegangkan pada detik-detik terakhir di antara para petarung muda, Johann Zarco (Tech3 Yamaha), Alex Rins (Suzuki Ecstar) dan Jack Miller (Alma Pramac Racing).

Cal Cruthlow
Cal Cruthlow merayakan 750 kali kemenangan bagi Honda. 

 

Pebalap Inggris berusia 32 tahun tersebut mampu memanfaatkan jam terbang dengan mempertahankan ritme balap. Menjadi kebanggaan juga bagi Crutchlow, kemenangan kali ini merupakan 750 kali bagi Honda. Adapun kemenangan pertama Honda diperoleh Tom Philis tahun 1961 di Montjuic.

 

Crutchlow motoGO argentina
Kiri ke kanan:Marc Marquez, Cal Crutchlow & Alex Rins

 

“Saya senang bisa memenangkan balapan yang mana sejujurnya sesuai dengan harapan. Akhir pekan ini saya selalu merasa bisa mencetak posisi pertama ataupun kedua bersama Marc (Marquez) dan pada akhirnya kami mendapat kemenangan. Saya merasa nyaman saat balapan, selain itu saya tidak mengambil risiko apapun dan tetap mengikuti ritme pembalap-pembalap yang akhirnya bisa saya kalahkan.”

Di tikungan lain pada sisa tiga lap terakhir terjadi insiden yang berlanjut. Di mana pada tikungan ke-13, Valentino Rossi (Movistar Yamaha) diseruduk hingga tersungkur oleh Marc Marquez  (Repsol Honda).

 

Cal Crutchlow Moto GP Argentina
Rossi tersungkur di putaran-putaran akhir.

 

Permintaan maaf sudah dilayangkan Marquez saat di lintasan, bahkan permintaan maaf dengan kunjungi langsung paddock Rossi tak disambut baik. Sementara hukuman sudah dilayangkan kepada Marquez dengan terima penalti 30 detik. Awal yang panas di musim 2018!