Kemampuan wanita  di atas lintasan tanah membesut motocross, tak bisa dipandang mata. Banyak yang mengakui talenta dan keganasannya membetot gas sebanding dengan para jawara motocross pria. 

Seperti apa tampilannya ketika berada di depan kamera, pasti penasaran.

 

1. Livia Lancelot

Livia Lancelot
Livia Lancelot di medan race. Gahar!

 

Wanita crosser berbendera Perancis ini lahir pada 11 Februari 1988. Mengikuti Kejuaraan Dunia sejak tahun 2005. Berlanjut hingga tahun 2008 yang akhirnya menjuarai kelas MX. Dirinya kembali meraih titel sama pada tahun 2016.

Livia Lancelot
Gaya Lancelot diluar ring balap. Cantik!

 

2. Tarah Gieger

Orang tua yang memiliki toko seluncur tak membuatnya harus jatuh cinta pada ganasnya deburan ombak. Justru pada usia 10 tahun dirinya lebih senang bermain-main dengan percikan lumpur lintasan. Tahun 2008 berkompetisi di X Games dan mendapat mendali emas. Pernah patah pada bagian pelvis dan leher, tapi tak kapok untuk segera kembali ke lintasan.

tarah geiger
Meski Pernah patah pada bagian pelvis dan leher, Geiger tetap membuktikan kegarangannya di lintasan!

 

3. Sara Price

sara price
Percaya gak kalau crosser cantik ini sudah bergulat dengan motor sejak berumur 8 tahun?

 

Wanita yang lahir pada 2 September 1992 ini sudah mengenal kejamnya kompetisi sejak usia 8 tahun. Dirinya menggeluti tak hanya dunia motocross namun juga berlanjut ke reli, X Games hingga Formula Offroad. Sempat ikut Miss California tapi tak masuk final.

sara price
Sara Price ternyata pernah ikut Miss California!

 

4. Emma McFerran

Emma McFerran
Emma McFerran yang tumbuh di keluarga crosser.

 

Saudara laki-lakinya Matti McFerran merupakan crosser profesional FMX, membuat dirinya ikut terlibat di dunia motocross. Ikut kejuaraan nasional Australia sejak tahun 2002 selama delapan tahun. Menjadi wanita satu-satunya berkarir di freestyle motocross.

Emma McFerran
Emma McFerran menjadi wanita satu-satunya berkarir di freestyle motocross.

 

5. Laia Sanz

Laia Sanz
Wanita anggun ini ternyata  13 titel di kelas Women Trial World Champion dan 10 kali di Women Trial European Champion. Kudos!

 

Wanita crosser asal Spanyol kelahiran 11 Desember 1985, punya 13 titel di kelas Women Trial World Champion dan 10 kali di Women Trial European Champion. Perdana ikuti kompetisi Dakar 2011 yang menempuh jarak hingga 9.000 km. Dirinya selalu menjadi juara di kelas wanita selama musim 2012 hingga 2018.

Laia Sanz

Selalu menjadi juara di kelas wanita selama musim 2012 hingga 2018, jangan main-main dengan Laia Sanz.