Kalau jaman sekolah dulu, siapa yang punya tulisan tangan paling bagus, pasti bakal jadi murid kesayangan guru-guru deh.

Alasannya, tulisan tangan yang bagus bisa bikin guru-guru mengoreksi pekerjaan kita, dan kerjaan para guru jadi cepet selesai, deh! Kalau sekarang, punya tulisan tangan yang indah, bisa jadi ladang bisnis dan komunitas, lho! Nggak percaya? Buktinya, kegiatan typography sekarang makin banyak peminatnya, lho! Untuk cerita selengkapnya, kita kenalan sama komunitas Depok Letters dulu deh, yuk!

 

Typography, atau seni menulis indah, bukan lagi hal yang asing untuk dilakukan saat ini. Kalaupun Kamu merasa bukan pemilik tulisan tangan yang bagus dari jaman SD dulu, Kamu bisa kok belajar dari Komunitas Depok Letters. Nggak cuma tentang typography, nih, anak-anak Depok Letters juga bisa jadi ladang komunitas buat Kamu yang ingin belajar lebih jauh tentang lettering dan calligraphy. Anggota Depok Letters percaya kalau bukan orang yang jago gambar aja, yang pinter typography, tapi Kamu-kamu yang mau dan seneng belajar, juga bisa!

Komunitas Depok Letter didirikan sejak tahun 2015 dengan tujuan untuk mengumpulkan anak-anak muda di Depok untuk melakukan kegiatan kreatif, salah satunya typography.

 

Akhirnya semakin berkembangnya komunitas ini, jadilah mereka menamai diri sebagai Depok Letters. Uniknya, selain Kamu bisa menambah relasi dan skill baru, Kamu bisa berpotensi dapet pesanan dari typography Kamu, lho! Soalnya, seni tulisan indah ini bakal berpeluang banget untuk dijadikan hiasan souvenir untuk berbagai acara.

 

Basicnya, Depok Letters bukan komunitas untuk berdagang, tapi diharapkan nanti anggotanya bisa menerima pesanan atas nama sendiri jika sudah cukup mandiri. Saat ini, di instagramnya, Depok letters punya lebih dari 1000 pengikut dan terus bertambah tiap bulannya. Sementara itu, ada sekitar 30 anggota aktif Depok Letters yang menunggu Kamu untuk gabung bareng mereka!

Kamu yang tinggal di Depok dan sekitarnya, jangan kelamaan menimbang buat gabung sama Depok Letters, deh. Temen-temen Depok Letters bakal seneng banget buat berbagi ilmu buat para anggotanya!