Yuk kenalan dengan Devina Bertha, cewek kelahiran Bali pada 14 Juli 1997 ini telah menyandang gelar kecantikan yang menjadi idaman banyak wanita di negeri ini, Puteri Indonesia Bali 2017!

Devina saat ini tercatat sebagai mahasiswi fakultas ekonomi di Universitas Udayana. Diakuinya, untuk lolos menjadi 10 besar Puteri Indonesia 2017, bukanlah perjuangan yang mudah dan membutuhkan mental dan stamina yang kuat. Ibunda Devina, Ni Made Widya Sari sempat mengaku tak percaya bahwa anaknya berhasil menjadi Puteri Indonesia 2017. Pasalnya, Devina yang dulu adalah gadis tomboy yang tidak terlalu peduli dengan penampilannya.

Prestasi sebagai Puteri Indonesia Bali 2017 yang dimiliki oleh dara cantik ini tidak terlepas dari prestasi-prestasi yang telah ia raih sebelumnya. Devina tercatat pernah dua kali menjuarai lomba wall climbing khusus wanita di tingkat provinsi, yaitu pada tahun 2012 dan 2013. Selebihnya, ia berhasil membawa gelar juara ketiga dalam wall-climbing speed di kota Denpasar pada tahun 2013. Devina mengakui, sudah sejak kecil ia menyukai beberapa extreme sport seperti wall climbing dan surfing. Tetapi ia memilih wall climbing sebagai olahraga yang akan ia tekuni hingga saat ini.

Fakta lain dari Devina yang mungkin bikin Kamu gak percaya, Devina sering dijuluki sebagai gadis kumal. Bahkan ia sempat ditertawakan oleh para penonton saat mengikuti sebuah fashion show dalam rangka perayaan hari keagamaan di sekolahnya saat itu. Menarik, ya? Sekarang udah bisa jadi dewi panggung gini!

Selain itu, wanita yang mengaku memiliki hobi memasak ini bercita-cita untuk memiliki bisnis kue yang mendunia. Lalu, saat kue-kue dagangannya sisa, ia ingin membagikannya secara cuma-cuma pada orang-orang yatim dan dhuafa melalui kampanye yang sejalan dengan impiannya yang ia sebut dengan gerakan feeds the needs. Dalam impiannya itu, ia berharap menjadi pegiat gerakan yang bertujuan untuk mengurangi jumlah makanan yang terbuang.

Itu tadi profil singkat dari Devina Bertha. Mengagumkan, kan? Kalo Kamu kepo sama kegiatannya sehari-hari, bisa deh Kamu follow instagram-nya di @vinthadevina.

Devina Bertha_Slider 1
Devina Bertha_Slider 2
Devina Bertha_Slider 4
Devina Bertha_Slider 5