Kehadiran mobil hybrid di Indonesia memang sedang jadi tren di dunia otomotif. Berbagai brand otomotif berlomba-lomba meluncurkan hybrid car unggulannya, salah satunya adalah raksasa otomotif asal Jerman, BMW.

Baru-baru ini, BMW meluncurkan seri terbarunya BMW i8 Roadster di Indonesia. BMW i8 Roadster hadir dengan desain yang sporty dan atap yang bisa dibuka dalam 15 detik saat kendaraan berjalan. Kabar gembiranya, BMW i8 Roadster sudah hadir di berbagai dealer resmi di Indonesia sejak bulan Agustus lalu.

BMW i8 Roadster digadang-gadang sebagai the future of mobility. Pasalnya, BMW i8 Roadster diformulasikan dengan Carbon-Fibre-Reinforced Plastic (CFRP) bersama rangka alumunium. Mesinnya pun dapat bekerja dengan motor listrik. Jadilah BMW i8 Roadster sebagai hybrid sport car yang garang.

 

BMW i8 Roadster juga dilengkapi dengan fitur BMW eDrive. Dengan fitur ini, maka BMW i8 Roadster dibekali oleh baterai lithium-ion di bagian tengah kendaraan. BMW i8 Roadster memiliki kapasitas baterai 34 Ah dan gross energi sebesar 11.6 kWh. Kabar gembiranya, BMW i8 Roadster bisa digerakkan dengan listrik hingga kecepatan 105 km/jam. Mesin akan aktif melakukan pembakaran saat kendaraan melaju di kecepatan 120 km/jam.

Mengantongi seri BMW i, BMW i8 Roadster punya desain sporty yang apik. Tata letak atap kendaraan ini menyatu dengan garis desain seperti sportscar pada umumnya, sehingga letak atapnya menghemat ruang interiornya. Kemudian, saat atap kendaraan ini dibuka, jendela belakang akan naik setinggi 30mm untuk menghalau angin demi kenyamanan pengguna.

Di sisi interior, BMW i8 Roadster hadir dengan trim interior Accaro. Selain itu, kendaraan ini juga hadir dengan jok kulit warna ivory white atau black. Di dalamnya juga terdapat fitur-fitur mewah seperti Driving Assistant termasuk Surround View, BMW Display Key dan Navigation System Professional.

Gimana, tertarik untuk membelinya?