Siapa yang nggak kenal John Mayer? Musisi asal Amerika Serikat ini sempat menghebohkan jagad dunia maya beberapa waktu lalu.

Sukses meluncurkan single perdananya yang berjudul New Light di tahun ini, John Mayer tampak kembali ke music stylenya serupa pop blues rock dengan iringan gitar khas John Mayer, mirip dengan music stylenya di awal karir John Mayer di blantika musik internasional. Single rilisan ini menjadi satu hal yang mengejutkan sekaligus dipuji oleh para penggemarnya di berbagai belahan dunia. Pasalnya, semenjak merilis albumnya yang berjudul The Search of Everything di tahun 2017, John Mayer belum merilis single barunya, pun dirinya juga tidak memberi “pertanda” akan merilis single New Light beberapa hari sebelum New Light beredar di berbagai music platform.

 

Kemudian, untuk menyenangkan hati para penggemarnya, John Mayer merilis video klip dari single tersebut tak lama kemudian. Uniknya, judul dari video klip ini diberi embel-embel ”premium content” di belakang judul lagu. Artinya, John Mayer ingin menunjukkan bahwa video klip New Light telah diproduksi sebaik-baiknya. Oke, mari kita lihat dulu video klip New Light milik John Mayer.

Ternyata menarik, ya. Video klip ini bisa dibilang unik dan yang paling berbeda konsepnya jika dibandingkan dengan video klip John Mayer yang lainnya. Setiap detiknya terlihat seperti meme material dan justru itu yang membuatnya menarik untuk dibagikan dan ditonton berulang-ulang. Apalagi, di closing credit video tersebut, nama John Mayer mengalami salah cetak menjadi John Mayor.

 

Usut punya usut, ternyata John Mayer mengalami keterbatasan dana saat akan memproduksi video klip New Light. Hingga ahirnya dirinya berinisiatif untuk memproduksi video klip New Light dengan budget terbatas dan menyerahkan proyek tersebut ke agensi video yang biasa memproduksi video ulang tahun. Kebetulan, pemilik agensi tidak mengetahui kalau ternyata John Mayer adalah musisi terkenal. Wajar aja, kalau yang mengerjakan video bisa salah tulis namanya John mayer, karena dalam pengucapan, John Mayer dan John Mayor terdengar mirip.

Mari kita tunggu kejutan dari John Mayer selanjutnya.