Penggemar superbike pasti nggak asing dong, sama Ducati. Ducati yang terkenal dengan produk pabrikannya yang garang punya cukup banyak produk yang jadi idola penggemar superbike. Kali ini, Kratingdaeng bakal bahas salah satu rilisan Ducati yang langka, apa lagi kalau bukan Ducati Diavel Diesel. Apa sih, yang bikin Ducati Diavel Diesel jadi produk yang punya banyak penggemar? Untuk tampilan produknya sekilas, bisa Kamu lihat di sini.

 

Meskipun dirilis di bawah seri Ducati Diavel, secara fisik, tampilan Ducati Diavel Diesel ini lebih modern dan fashionable dibandingkan dengan Ducati Diavel. Gimana nggak fashionable? Kita tahu bahwa Diesel adalah sebuah fashion brand yang mendunia. Jadi, wajar dong kalau desainnya dibuat lebih fashionable dari rekanannya, Ducati Diavel.

 

Kolaborasi yang dibentuk oleh Andrea Rosso dan Ducati Designer Center ini nggak sembarangan. Buktinya, Ducati Diavel Diesel dirancang bukan sekedar menambahkan beberapa aksesoris yang lebih manis dari Ducati Diavel. Ternyata, Ducati Diavel Diesel dirancang dengan a whole new concept. Dimana tampilan Ducati Diavel Diesel menjadi sebuah representatif dari kolaborasi antara Andrea Rosso dengan Ducati.

 

 

Beberapa eksterior Ducati Diavel Diesel dilabur dengan stainless steel yang pengerjaannya merupakan pengerjaan dengan tangan. Yang lebih bikin Ducati Diavel Diesel memiliki signature style adalah joknya yang terbuat dari kulit dan diberi motif 3-D, yang berarti Ducati-Diavel-Diesel. Kegarangan body Ducati Diavel Diesel ini dipoles dengan indah dengan menambahkan lampu LED khas Ducati. Terlihat sederhana namun mampu memancarkan sisi maskulin yang modern.

 

Meskipun begitu, performa Ducati Diavel Diesel masih mengadaptasi Ducati Diavel dengan bawaan kapasitas mesin bertenaga 162 horsepower. Tidak ketinggalan juga mesin Testastretta 11 DS yang dilengkapi dengan fitur keselamatan Ducati, Antilock Braking System (ABS) dan Ducati Traction Control. Ducati Diavel Diesel yang sudah dirilis tahun lalu, hanya diproduksi sebanyak 666 unit di dunia.

 

Memang cakep sih Ducati Diavel Diesel ini. Sayangnya, di Indoonesia, nggak banyak info yang memuat apakah si garang ini masih bisa dimiliki dengan harga OTR atau harus menunggu ada kolektor yang pasang lelang. Kalau Kamu berniat mau meminang si garang Ducati Diavel Diesel, banyak-banyak berburu info, ya!