Buat sobat Kratingdaeng yang suka ngikutin X Games, pasti udah nggak asing lagi sama Mitchie Brusco. Buat yang tahu, X Games adalah sebuah kompetisi olahraga yang mengakomodasi berbagai macam extreme sport di dalamnya. 

Mitchie Brusco termasuk salah satu pemain skateboard yang langganan dapet podium di X Games. Mitchie Brusco memulai debutnya di X Games pada tahun 2011 yang mana pada saat itu, dirinya masih berusia 14 tahun.

Mantap luar biasa, sih!

Bayangin aja, umur 14 tahun udah nongkrong di kompetisi tingkat dunia macam X Games dalam kategori big air skateboard!

Ternyata, enggak cukup sampai di situ. Di X Games Brusco yang pertama, dirinya sudah meraih posisi 5 besar. Memang enggak bisa diremehkan sih bakat bocah ini.

Di tahun-tahun selanjutnya, Brusco masih rutin mengikuti kejuaraan X Games. Terakhir, Brusco tercatat mengikuti X Games Minneapolis 2017 di kategori vertical skateboard. And yes, Brusco adalah pemain skateboard yang ahli di dua aliran tersebut; big air dan verticaI skateboard.

Meskipun rutin menjadi tamu dalam X Games selama 7 tahun berturut-turut, prestasi Brusco enggak melulu ada di jajaran top 5 atau top 10. Tercatat pada X Games Los Angeles 2013 di kategori vertical skateboard, Brusco menapaki peringkat 11. Tapi di tahun 2013 juga lah Brusco tercatat sebagai orang kedua di dunia yang mampu melakukan trik 1080 flip di X Games

Barcelona kategori big air skateboard.

Dengan kemampuannya melakukan trik tersebut, Brusco berhasil meraih medali silver di tahun itu. Sampai saat ini, diketahui hanya 3 skateboarders yang mampu melakukan trik tersebut dengan sempurna.

Itu tadi ulasan singkat dari Kratingdaeng tentang Mitchie Brusco sebagai anak muda yang nggak boleh diremehkan posisinya di X Games. Mari kita tunggu prestasi Brusco di tahun-tahun selanjutnya!