Dari awal kemunculan Mobile Legends pada Juli 2016, game bergenre MOBA ini sudah menarik banyak perhatian pengguna ponsel berbasis Android dan iOS.

Game yang dikembangkan oleh Moonton, perusahaan pengembang games asal Malaysia ini berhasil menggeser popularitas game lain pada saat itu. Ini yang mengakibatkan Mobile Legends jadi game MOBA yang paling digandrungi saat ini. Walau sudah banyak pemberitaan adanya kemungkinan Mobile Legends juga akan tergeser pamornya oleh game lain, namun sampai saat ini belum ada yang mampu menandingi popularitasnya. Apa aja sih yang bikin Mobile Legends fenomenal?

Jumlah pemain di dunia

Sebagai satu-satunya game yang dikembangkan oleh Moonton, Mobile Legends memberi keuntungan fantastis bagi developernya. Pada tahun 2017, Mobile Legends sudah didownload lebih dari  31 juta kali dalam berbagai platform. Di Asia Tenggara sendiri, Indonesia menduduki urutan kedua sebagai negara yang paling banyak mengunduh aplikasinya. Sedangkan urutan pertama diduduki oleh Filipina dengan total download kala itu sebanyak 938 ribu download. Pihak Moonton sendiri selaku developer belum membocorkan berapa total pemain game Mobile Legends di seluruh dunia.

 

Sistem Reset Season

Memang sudah seperti ciri khas dalam game ini. Semua pemain akan mengalami Reset Season 3 bulan sekali. Biasanya dalam pergantian season ini rank para pemain akan mengalami degradasi. Namun sebagai hadiahnya, pihak game memberi hadiah berupa tickets, battle points, hingga skin. Dalam pergantian season ini biasanya juga ada hero re-work yang membuat beberapa hero jadi lebih kuat, atau justru lebih lemah dari sebelumnya.

 

Dipertandingkan dalam Turnamen berhadiah besar

Karena tingginya minat orang yang bermain, dan fitur yang memungkinkan untuk para pemain membentuk tim membuat Mobile Legends turut dipertandingkan dalam turnamen eSports yang memberikan hadiah besar. Salah satu turnamen yang sedang berlangsung adalah Kratingdaeng Indonesian eSports Championship (IEC 2018). Turnamen eSports paling bergengsi di Indonesia ini turut mempertandingkan Mobile Legends dengan total hadiah yang dapat dimenangkan sebesar 1 Miliar.  

Penasaran? Cek website Kratingdaeng Indonesian eSports Championship (IEC 2018) sekarang juga!