Banyak orang yang merasa punya bakat seni namun tidak mempunyai wadah yang tepat untuk mengembangkan bakat mereka.

Jadi seringkali bakat mereka ini tidak dikembangkan hingga malah terlupakan. Berangkat dari sini Gema Nasution bertekad untuk menyediakan wadah sebagai pengembang bakat seni untuk orang Bogor dengan mendirikan komunitas Sikat SIkut.

Nama dari komunitas seni ini punya sejarah yang unik. Berawal dari pengalaman dan kepedulian Gema terhadap teman-temannya yang memiliki bakat seni namun seringkali mereka terlihat saling sikut dalam berbagai hal, walaupun mereka berteman. Itu yang jadi alasan dirinya untuk membuat wadah agar orang-orang tersebut dapat bersatu dan tidak terkotak-kotak lagi.

Saat ini ‘Sikat Sikut’ telah merangkul sejumlah anggota dari bermacam komunitas yang ada di Kota Bogor, mulai dari visual art, videography, film, photography, literasi, teater, dan masih banyak lagi. Keberadaan mereka di sini akan terarah karena selain itu mereka kebanyakan sudah memiliki visi dan misi yang sejalan.

 

Belum lama ini Sikat Sikut juga mengikuti dan berpartisipasi dalam event besar skala nasional yang diselenggarakan salah satu perusahaan besar di Indonesia bertajuk Soundsations, di Lapangan Bondol Semplak, Bogor. Dalam kegiatan ini Sikat Sikut bertugas sebagai kolaborator komunitas. Dengan menampilkan bermacam seni yang memukau para pengunjung.

Selain itu, selama ini komunitas ini sudah pernah mengikuti dan mengadakan sendiri sejumlah workshop yang terbuka untuk anak muda Bogor yang ingin bereksplorasi meningkatkan skill-nya. Kelas dalam workshop tersebut diantaranya adalah kelas visual art, photography dan videografi. Peserta yang hadir pun bisa memilih kelas sesuai dengan ketertarikannya.


Nah, kalau tertarik berpartisipasi dalam salah satu workshop yang diadakan Sikat Sikut atau sekadar ingin menikmati hasil karya seni mereka, silakan cari tahu jadwal mereka di instagram: @sikat.sikut