Pernah membayangkan kehidupan kota metropolis, atau Kamu jadi bagian di dalamnya?

Pasti yang Kamu bayangkan adalah banyak banget manusia dengan kehidupannya yang serba cepat tanpa bisa menikmati isi kotanya. Lain halnya di Surabaya, sebagai kota metropolis kedua di Indonesia, selain punya berbagai macam gedung bertingkat, Surabaya juga punya 20an taman kota yang bisa dinikmati masyarakatnya. Bahkan, salah satu dari taman kotanya mendapat predikat sebagai skatepark terbaik di Asia! Penasaran? Check this out!



Masyarakat Surabaya mengenalnya sebagai Taman Bungkul. Taman Bungkul terletak di pusat kota, tepatnya di Jalan Darmo, Surabaya. Taman Bungkul biasa digunakan sebagai lokasi titik kumpul saat car free day di hari Minggu. Saat menikmati car free day di Taman Bungkul, biasanya masyarakat Surabaya menggelar berbagai olahraga massal, seperti, senam, long run, bahkan extreme sport seperti skateboard dan BMX. Selain di hari Minggu, Taman Bungkul juga masih diramaikan oleh arek skateboarders dan BMX Suroboyo. Pasalnya, Taman Bungkul yang memiliki luas 900 meter persegi memang dirancang sedemikian rupa sebagai skatepark dan BMX park. Taman Bungkul tidak hanya ramai di pagi hari, tapi juga di malam hari. Biasanya, warga Surabaya membawa anak-anak untuk bermain roller skate di Taman Bungkul saat sore hingga malam hari. Beberapa komunitas di Surabaya, seperti, Komunitas Ukulele Surabaya juga biasanya meramaikan Taman Bungkul di malam hari.



Yang membanggakan, Taman Bungkul sempat meraih penghargaan sebagai taman terbaik se Asia pada tahun 2013. Nggak heran, sih, karena Taman Bungkul memang dirancang untuk tempat yang bisa didatangi masyarakat dari segala usia. PKL yang meneydiakan makanan kecil dan kuiner khas Surabaya tertata rapi di sekitar Taman Bungkul.Tidak ketinggalan, adanya fasilitas WiFi dan keran yang airnya langsung bisa Kamu minum. Makin segar deh, jadinya!

 

 

Mantap banget, kan? Jadi makin bangga nih Indonesia bisa punya taman terbaik di dunia. Kalau ke Surabaya jangan lupa tenteng skateboard Kamu dan ngumpul sama arek skateboard Suroboyo, ya!