Nama David Belle bagi para penggemar parkour memang tak asing. Pria asal Perancis ini sebagai pendiri dan pelaku awal parkour yang diturunkan dari Raymond Belle yang merupakan ayahnya sendiri.

Terlahir dan besar di wilayah pedesaan Fecamp, Perancis dan dirinya berada di keluarga yang secara turun temurun menjadi regu penolong militer di Paris Fire Brigade.

Ketika pindah rumah ke Lisses pada usia sebelas tahun, David langsung akrab dan bertemah dengan remaja seusianya. Bahkan memiliki minat yang sama dalam olah kelicahan fisik, karakternya yang menonjol membuat dirinya dikenal dengan Yamakasi.

Seiring bertambahnya usia, David harus mengikuti garis keturunannya untuk mengabdi di militer. Tapi itu tak berlangsung lama, ketekunan dan keseriusannya pada parkour membuatnya mengundurkan diri.

Dirinya kemudian bergabung dengan Troupes de marine di Vannes yang kemudian atas kemampuannya dalam olah kelincahan fisik mendapat promosi berupa sertifikat gymnastic serta juara di resimen panjat tali serta halang rintang.

Pasca pengabdian pada negara usai, dirinya bekerja serabutan sebagai penjaga gudang, penjaga keamanan serta penjual mebel. Bahkan menyempatkan diri untuk belajar bela diri ke India.

Ketenaran dirinya dimulai ketika film District 13 pada tahun 2004 kemudian diluncurkan lagi tahun 2009 District 13: Ultimatum yang ditulis dan diproduseri oleh Luc Beson.

Dirinya sempat menjadi stuntman sejak tahun 2002 berupa kampanye iklan BBC One, terlibat juga di iklan Canon, Nike dan Nissan. Sementara itu tahun berikutnya mulai karir sebagai Stunt Coordinator di Crimson Rivers II: Angel of the Apocalypse. Kemudian pada tahun 2005 juga dilibatkan di film Transporter 2 dan tahun 2010 Prince of Persia: The Sands of Time.