Buat para penggemar olahraga ice dance, pasti familiar dengan Tessa Virtue, salah satu atlet ice dance yang sering membawa medali emas. Atlet berkebangsaan Kanada ini ternyata sudah menekuni ice dance sejak kecil lho! Uniknya, Tessa sudah berpasangan dengan Scott Moir sejak tahun 1997. Saat itu mereka berumur tujuh dan sembilan tahun dan langsung menjadi pemenang National Championship Junior di tahun 2004. Setelah itu, mereka berdua nggak pernah absen menyabet penghargaan dalam kompetisi ice dance.

Dengan chemistry yang sudah mereka bentuk sejak kecil, kini Tessa dan sudah mendapatkan dua medali emas dalam Olimpiade Musim Dingin PyeongChang 2018. Mereka sering memperlihatkan adegan romantis dalam setiap kompetisi yang bakal membuat penonton jadi terbawa perasaannya. Tapi, bukan berarti mereka berdua adalah memang sepasang kekasih di luar gelanggang es. Sejauh ini hubungan mereka berdua adalah rekan dalam olahraga ice dance.

Wanita kelahiran London, 29 tahun yang silam ini awalnya berniat untuk mendalami ballet dan modern dance. Awalnya, Tessa dan Scott hanyalah teman bermain skating saat masih kecil di arena Ilderton dan menjadi semakin dekat saat summer skate camps di Ilderton. Setelah itu mereka menjadi dekat dan menjadi partner dalam ice dance selama  lebih dari 20 tahun.

Eits, nggak selamanya dunia ice dance itu menyenangkan. Tessa pernah mengalami kecelakaan yang membuatnya harus melakukan berbagai macam perawatan yang membuat pasangan ini harus berhenti setelah putaran pertama dalam World Championship 2009. Wah, sedih ya. Setelah Tessa pulih, pasangan ini menjadi pasangan ice dance termuda yang mendapatkan medali emas dalam kompetisi tingkat dunia dan terus menjadi pasangan paling kece dalam dunia ice dance sampai saat ini.

Memang bakat dan latihan yang keras selalu mewujudkan hasil.

Liuk Indah Tessa Virtue di Gelanggang Es