Bagi gamers yang terhubung dengan berbagai platform digital, pasti sudah tak asing lagi dengan profesi gaming streamer.

Nama-nama seperti Pewdiepie di dengan postingan videonya bermain bermacam game di YouTube atau DrDisrespect di Twitch yang khusus memainkan PUBG adalah beberapa contoh gamers papan atas. Kalau selama ini yang kita tahu gaming streamer identik dengan pria, ada juga lho gaming streamer wanita yang wajib untuk ditonton.

 

Dengan nama channel YouTube Sssniperwolf, gaming streamer yang satu ini sudah memiliki lebih dari 11 juta subscriber. Wanita bernama asli Lia Wolf ini sering memainkan Call of Duty, GTA V, hingga Fortnite yang sering ia mainkan saat ini. Selain bermain video game, Wolf juga terkadang mengunggah video-video tipikal Youtube seperti melakukan challenge atau videonya sedang cosplay.

 

Untuk kepiawaiannya bermain game dan menyuguhkannya dengan kemasan video-video yang menarik, wanita yang akan menginjak 25 tahun pada 22 Oktober besok sudah tidak perlu diragukan lagi. Penampilan fisiknya yang menarik sekaligus pembawaanya yang menyenangkan dalam video-videonya bermain game tentu mendatangkan banyak viewer dan subscriber ke channel-nya.

 

Wolf yang memulai karirnya di YouTube sejak 2013 tentu sudah mendulang banyak banyak pundi-pundi uang. Memang sudah identik jika para YouTuber sukses selalu identik dengan kekayaan fantastis yang didapatnya dari video-video yang diunggahnya. Selain mendulang kekayaan dari YouTube, Lia pun mendapat sponsor dari berbagai brand ternama seperti Activision, EA, Ubisoft, dan Disney. Tak heran kalau dalam garasinya Lia memiliki mobil mewah seperti Nissan 370Z dan Mercedes S550 coupe.

 

Saking tenarnya Lia melalui videonya bermain game yang di post dalam platform YouTube, dirinya pun sempat masuk dalam jajaran Top Influencer dalam kategori Gaming di majalah Forbes tahun 2017.

So, gimana? Mau coba memulai karir sebagai gaming streamer juga?