Saat ini, berbagai macam bentuk modifikasi motor bisa ditemui di mana pun. Baik di jalan raya saat berkendara sehari-hari maupun di berbagai kesempatan riding bareng komunitas.

Pada umumnya, pehobi bisa melakukan modifikasi motor sesuai dengan 3 kebutuhan, yaitu, untuk meningkatkan performa mesin, mendandani motor kesayanganmu dengan jap style, atau cafe racer juga ide bagus, tuh! Nah, kalau mulai tertarik untuk modifikasi motor kesayanganmu, Kratingdaeng punya beberapa rekomendasi bengkel modifikasi buat permak motor kesayangan. Intip, yuk!

 

Bimo Motorcycles

Lahirnya Bimo Motorcycles didahului dengan hobi Bimo Hendrawan terhadap moge. Singkat cerita, akhirnya Bimo memberanikan diri untuk membuka bengkel custom bagi pecinta big bike sejak 1998. Tidak hanya itu, Bimo Motorcycles juga sanggup melakukan restorasi mobil. Bimo Motorcycles terletak di Jalan P.Antasari, no.83 Jakarta Selatan.

 

Trive Motorcycles

Trive Motorcycles adalah bengkel bike custom yang unik. Pasalnya, Trive dikenal sebagai tempat “jahit” motor daripada bengkel bike custom. Alasan Trive Motorcycles lebih dikenal sebagai “penjahit” adalah karena Trive Motorcycles punya spesialisasi untuk bagian body fabrication yang pengerjaannya handmade. Tempat ini juga terkenal sebagai tempat custom motor premium, seperti BMW dan Triumph. Trive Motorcycles berlokasi di Jalan Kemang Timur Raya No 15 C.

 

Central Classic Custom

Nola, pemilik Central Classic Custom mengungkapkan kegemarannya terhadap motor klasik. Dirinya mengungkapkan, motor klasik yang membuatnya jatuh hati pertama kali adalah Honda CB100 dan mencoba untuk mengumpulkan suku cadangnya satu per satu. Di tahun 2012, tidak disangka, ia telah memulai bisnis onlinenya dengan menjual suku cadang dan aksesoris motor klasik. Nah, pada Agustus 2016, Nola akhirnya membuka bengkel custom-nya sendiri. Central Classic Custom berlokasi di Jl. Bukit Cinere No.58, RW.6, Gandul, Cinere, Kota Depok, Jawa Barat.


Gimana? Mantap semua kan, rekomendasi bengkel custom dari Kratingdaeng? Sekarang nggak perlu bingung lagi deh untuk custom motor kesayanganmu. Tapi, sebelum benar-benar memulai, pastikan sudah punya selera dan budget yang disiapkan untuk mendandani motormu.