Outdoor sport, semakin booming akhir-akhir ini.

Dengan maraknya berbagai komunitas pecinta alam dan destinasi outdoor sport, wajar saja kalau outdoor sport menjadi salah satu olahraga yang punya banyak peminat. Beberapa waktu lalu, Kratingdaeng sempat membahas berbagai jenis pisau yang cocok digunakan untuk menemani perjalanan bertualang. Kali ini, Kratingdaeng juga mau bahas komponen yang nggak kalah pentingnya untuk dipakai di luar ruangan, yaitu tenda. Temukan berbagai jenis tenda yang cocok untuk petualanganmu di sini!

Tenda dome

 

Jenis tenda outdoor yang familiar bagi pecinta petualang ini terkenal mudah dibongkar pasang. Sehingga, wajar saja jika penikmat outdoor adventure lebih banyak yang menggunakan tenda dome. Tenda ini punya ciri khas dengan bentuk melengkung pada bagian tiang penyangganya, sehingga nantinya tenda ini akan berbentuk kutub setengah lingkaran jika sudah terpasang dengan benar. Sayangnya, tenda jenis ini tidak cocok digunakan di tempat bersalju.

 

Tenda kubah pop-up

 

Tenda ini cukup terkenal di kalangan penikmat outdoor adventure yang nggak mau repot di perjalanan. Sesuai dengan namanya, tenda pop up, tenda ini akan terbuka dengan sendirinya saat dikeluarkan dari wadahnya. Kelebihan tenda ini adalah bobotnya yang ringan dan mudah dibawa kemanapun, jadi bakal enak banget buat dibawa berpindah-pindah! Sayangnya, selain harganya yang tergolong tinggi di pasaran, tenda ini juga tidak punya banyak ruang untuk memuat yang ada di dalamnya karena desainnya yang simpel.

 

Tenda tunnel

Kalau suka banget outdoor adventure bareng sama temen-temen, sepertinya wajib pakai jenis tenda yang satu ini, deh! Soalnya, tenda ini bakal cukup untuk memuat banyak orang. Yang menyenangkan, tenda ini akan cocok digunakan di lingkungan dengan cuaca apapun. Sayangnya, karena ukurannya yang besar, tentu saja tenda ini akan lebih berat jika dibandingkan dengan dua tenda yang telah dibahas sebelumnya dan pemasangan tenda tunnel akan memakan lebih banyak waktu pula.

 

Dari tiga jenis tenda di atas, mana yang kira-kira cocok dengan style adventure-mu? Share di kolom komentar yuk!

Mengenal Jenis Tenda Outdoor, Biar Camping Makin Nyaman