Beberapa waktu yang lalu, Kratingdaeng menyempatkan diri untuk ngobrol bareng komunitas motor yang memiliki anggota 12 orang yang disebut Seru Duke. Banyak orang yang mengira kalau komunitas ini beranggotakan orang-orang yang hobi main seruduk sana-sini, tapi ternyata Seru Duke adalah tempat buat orang-orang yang memiliki motor KTM Duke keluaran Suzuki. Cerita di balik pemilihan nama Seru Duke ini cukup unik, di mana surat motor salah satu anggota komunitas ini terlambat diterbitkan, maka munculah istilah Seru Duke. Unik ya!

Meskipun komunitas ini erat hubungannya dengan motor KTM Duke, bukan berarti seluruh anggotanya wajib memiliki motor Duke. Beberapa anggota komunitas ini terlihat memakai motor jenis lain. Yang menyatukan mereka adalah ketertarikan atas motor KTM Duke yang memiliki mesin yang nggak dimiliki oleh motor lainnya.

Kegiatan Seru Duke nggak jauh berbeda dari komunitas motor lainnya. Mulai dari ngopi-ngopi sampai touring pun pernah dilakukan. Jalur touring-nya pun nggak main-main, mulai dari yang dekat sampai yang jauh. Seru Duke pernah mengunjungi Ujung Kulon sampai Bromo. Rencananya, di 2019 nanti, Seru Duke bakal mengadakan touring yang disebut Flores 360. Dimulai dari Sumbawa dan berlanjut sampai di Labuan Bajo. Touring ini diperkirakan memakan waktu satu minggu penuh. Wah, pasti seru banget nih!

Seru Duke membuka kesempatan buat Kamu yang mau bergabung dengan komunitas motor ini. Nggak perlu harus punya motor KTM Duke untuk bergabung, kok! Cukup siapkan diri aja, Kamu bisa langsung menjadi bagian dari Seru Duke. Gampang banget kan?

Jadi, apakah tertarik untuk bergabung dengan Seru Duke dan ikut jalan-jalan ke tempat yang seru banget di Indonesia?

Mengenal Seru Duke, Komunitas Kecil yang Hobi Jalan-Jalan