Berpindah dari San Marino, semalam MotoGP melanjutkan serinya jelang akhir musim ini di Aragon. Sebelum pertandingan yang sesungguhnya dimulai, ada persaingan sengit yang terjadi antara Dovizioso dan Lorenzo. Pasalnya, pada babak kualifikasi yang digelar sehari sebelum pertandingan MotoGP, Lorenzo berhasil mendahului Dovizioso dalam selisih waktu yang cukup tipis, yaitu 0.014 detik. Maka, Jadilah Lorenzo berada di posisi start pertama dan Dovizioso harus merelakan dirinya berada di posisi start kedua. Semantara itu, Marquez yang memiliki catatan waktu terbaik saat kualifikasi, harus puas berada di posisi ketiga saat start. Nah, pada balapan kali ini, Rossi harus berjuang lebih ekstra sebab dirinya hanya menempati posisi start di urutan kedelapan belas.

Sayangnya, Dewi Fortuna sepertinya sedang tidak berpihak pada Lorenzo. Meskipun sempat mencicipi nikmatnya berada di posisi start pertama, namun dirinya harus merampungkan balapan lebih awal, sebab ia terjatuh saat memasuki tikungan pertama. Lorenzo sempat terlempar ke udara sebelum akhirnya mendarat dengan hasil pemeriksaan bahwa dirinya mengalami dislokasi kaki kanan.

Setelah itu, Dovizioso memimpin kendali balapan dan disusul oleh Marquez dan Iannone. Pada putaran ketiga belas, Marquez mulai menunjukkan permainannya yang agresif hingga dirinya bisa berada di depan Dovizioso. Persaingan semakin ketat saat para pembalap mulai memasuki putaran kelima belas. Secara mengejutkan, Iannone berhasil memimpin balapan dengan memanfaatkan persaingan Dovizioso dan Marquez. Namun pada akhirnya, tetap Marquez lah yang jadi pemenangnya. Marquez memenangkan MotoGP Aragon dengan catatan waktu 41 menit 55,949 detik.

Ini dia catatan waktu masing-masing pembalap MotoGP

  1. Jorge Lorenzo (Ducati) 1 menit 46,881 detik
  2. Andrea Dovizioso (Ducati) +0,014 detik
  3. Marc Marquez (Repsol Honda) +0,079 detik
  4. Cal Crutchlow (LCR Honda)  +0,265 detik
  5. Andrea Iannone (Suzuki Ecstar)  +0,288 detik
  6. Dani Pedrosa (Repsol Honda)  +0,343 detik
  7. Danilo Petrucci (Pramac Ducati) +0,470 detik
  8. Alvaro Bautista (Angel Nieto Team)  +0,797 detik
  9. Alex Rins (Suzuki Ecstar)  +0,856 detik
  10. Jack Miller (Pramac Ducati)  +0,911 detik