Hyundai sebagai produk mobil Korea, disebut-sebut telah mencuri perhatian pengunjung pada Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018.

Seri terbaru Hyundai yang diberi nama Hyundai Santa Fe tampil dengan model SUV. Santa Fe, sebagai pelopor mesin turbodiesel yang tidak diragukan, membuat pasar meilirik Hyundai seri ini. Hyundai Santa Fe punya dua pilihan mesin, yaitu XG, GLS, dan satu unit bermesin turbodiesel- Santa Fe CRDi.

Sasis monokok bawaan Hyundai Santa Fe juga menjadikan bobot kendaraan lebih ringan dan terasa mulus saat dikendarai. Tentunya, sasis monokok ini bisa membuat pengalaman berkendara lebih menyenangkan, seperti mengendarai SUV buatan Eropa.

Hyundai Santa Fe resmi diperkenalkan di acara GIIAS 2018 yang digelar pada pertengahan 2018. Padahal, Hyundai sempat merancang acara peluncurannya secara global, namun dibatalkan tanpa ada publikasi media. Bisa dibilang, Hyundai Santa Fe XG CRDi punya bentuk yang lebih cantik daripada kompetitornya. Sayangnya, bantingan setir kendaraan ini terasa kaku saat dikendarai, namun tidak mengurangi kenyamanan berkendara. Jika bisa disejajarkan, bantingan kemudi Hyundai Santa Fe mirip dengan bantingan SUV Eropa, seperti BMW, Mercedes-Benz, dan Audi.

Interior dan fitur Hyundai Santa Fe juga patut dilirik. Pasalnya, Hyundai mengklaim bahwa interior Hyundai Santa Fe menggunakan interior yang berkesan dewasa. Dasbor mobil yang dilapisi pad empuk. Pelapis kursi dari kulit juga memberi kesan premium pada interior mobil. Semua kesan interior yang apik ini dirangkum dalam senyapnya kabin saat mobil melaju. Untuk kecepatan rata-rata 60km/jam, road noise yang dihasilkan sebesar 60.3 dB.

Hyundai Santa Fe dipatok dengan kisaran harga mulai dari 499-599 jutaan rupiah. Bukan harga yang tergolong mahal untuk SUV Asia yang seapik ini. Kalau Kamu masih ragu-ragu membeli, tonton dulu ulasan lengkapnya lewat video ini.

Nikmatnya Mengendarai Hyundai Santa Fe Bisa Kamu Cari Tahu Di sini