Siapa sih yang nggak tahu AirPods? Perangkat ini jadi pilihan yang paling pas buat siapa aja yang senang mendengarkan musik atau podcast tanpa perlu ribet dengan kabel earphone yang seringkali berbeli-belit. Selain karena bentuknya yang simple dan mudah digunakan, earphone nirkabel ini juga nggak perlu diragukan lagi kualitas suaranya.

 

Nah, kali ini Kratingdaeng ingin memberikan beberapa tips untuk mengoptimalkan perangkat AirPods-mu. Yuk, langsung cek tipsnya!

 

1. Gunakan di gadget Android

Perangkat AirPods dikenal dengan teknologi Apple W1 Chip yang membuat waktu sinkronasi antara earphone dan iPhone jadi lebih cepat. Cukup mendekatkan Battery Case AirPods ke iPhone, secara otomatis AirPods-mu langsung terhubung dengan iPhone. Praktis banget deh pokoknya!

 

Tapi bukan berarti AirPods nggak bisa digunakan di perangkat selain iPhone. Tinggal tekan dan tahan tombol bulat kecil di sisi belakang Battery Case sampai mode discoverable muncul. Dengan begini, AirPods-mu bisa langsung digunakan di perangkat Android maupun Mac. Nggak sia-sia deh beli AirPods!

 

2. Nyalakan fitur Find My AirPods

Dengan ukuran AirPods yang kecil, pasti sering banget kehilangan AirPods. Entah terselip di dalam tas, atau mendadak hilang karena terbawa saat tidur. Nggak perlu panik saat hal ini terjadi karena Apple menambahkan fitur Find My AirPods untuk membantumu menemukan Airpods yang terselip. Setelah menyalakan fitur ini, pengguna bisa mendeteksi lokasi terakhir AirPods dan perangkat ini akan mengeluarkan suara yang memudahkan untuk ditemukan. Jadi, nggak perlu khawatir lagi deh dengan kehilangan AirPods karena ceroboh menaruh!

 

3. Ganti nama AirPods supaya lebih personal

Jangan lupa ganti nama AirPods-mu agar terkesan lebih personal. Selain itu pengguna juga dapat dengan mudah mengenali nama perangkatnya sendiri. Caranya mudah, cukup masuk ke bagian Settings di iPhone-mu, pilih Bluetooth dan cari perangkat AirPods. Setelah itu, Kamu bisa langsung mengganti nama AirPods-mu dan tidak perlu bingung mencari device yang akan dihubungkan.

 

4. Beri aksesoris lucu

Nggak hanya Handphone aja, AirPods-mu juga wajib diberi aksesoris agar perangkat ini terlindungi. Pengguna bisa menambahkan EarHoox agar tidak mudah lepas dari telinga atau charging stand agar lebih kece saat sedang di-charge.

 

Gimana, sudahkah AirPods-mu digunakan secara optimal? Jangan sia-siakan potensi device yang kecil nan mungil ini ya!

Optimalkan AirPods-mu dengan Tips Berikut Ini!