Buat Kamu penggemar olahraga bela diri, pasti tak asing lagi dengan beladiri Mixed Martial Arts (MMA). Bela diri gaya bebas yang sering dipertandingkan di bawah organisasi UFC ini juga punya divisi untuk wanita, lho! Salah satu petarung MMA yang bersinar adalah Paige Vanzant. Wanita asal Amerika ini cukup mematikan ketika dirinya sudah di dalam ring octagon. Penampilannya di atas ring yang terkesan garang ternyata sudah tampak sejak dirinya masih remaja.

 

Awal Karir MMA

Orang tua Vanzant memiliki studio tari yang membuat dirinya belajar tarian balet, jazz dan hip hop sampai usia 13 tahun. Vanzant muda memang sudah terlihat tomboy. Dirinya suka aktivitas outdoor seperti dirt bike dan memancing. Vanzant dan keluarganya sempat pindah ke Nevada. Saat itu dirinya sedang mencari studio tari untuk tempatnya berlatih, namun malah menemukan gym MMA milik veteran UFC, Ken Shamrock.

 

Debutnya sebagai petarung MMA profesional dimulai pada tahun 2012, saat dirinya berusia 18 tahun. Saat berusia 20 tahun, Vanzant Bersama 11 wanita lainnya bergabung dengan Ultimate Fighting Club (UFC) dibawah divisi Strawweight. Dirinya juga sempat bermain dalam reality show The Ultimate Fighter, namun harus berhenti karena rating show tersebut minimal 21 tahun (menampilkan minuman alkohol).

Kemudian pada Agustus 2017, Vanzant pindah ke divisi flyweight. Keagresifan Vanzant dalam ring octagon dimana dirinya mengutamakan gaya pertarungan gulat yang digabungkan dengan lemparan tinju, lutut dan sikunya membuatnya cukup bersinar di dunia MMA. Sepanjang karirnya sebagai petarung MMA profesional, Paige Vanzant telah bertarung sebanyak 11 kali dengan 7 kali kemenangan dan 4 kali kekalahan. Salah satu kekalahannya adalah ketika dirinya memaksakan diri untuk bertarung dalam kondisi cedera lengan di awal tahun ini.

 

Meskipun harus merasakan kekalahan yang menyakitkan, Vanzant tetap memiliki semangat yang kuat untuk tetap menari diatas ring octagon yang membesarkan namanya.

 

Yuk, dukung Paige Vanzant agar terus berlaga sebagai petarung MMA terbaik!

Paige Vanzant, Sang Penari Mematikan di atas Ring Octagon