Alexandra Asmasoebrata, pembalap cantik nan seksi memang terlahir dari keluarga pembalap. Pemilik nama lengkap Allida Alexandra Nurluthvia ini mulai terjun di dunia balap sejak usia 12 tahun.

Wanita yang akan menggenapkan usia 30 tahun pada 23 Mei mendatang ini tertarik di dunia balap tidak lepas dari sang ayah Alex Asmasoebrata juga merupakan mantan pembalap. 

Saat usia 12 tahun wanita yang akrab disapa Andra ini mulai ikut balap Go Kart kelas 60cc dan berhasil menjadi pemenang.

Prestasi Andra terus memuncak, Ia ditawari untuk ikut balap internasional dengan masuk kualifikasi Formula BMW Scholarship pada tahun 2004 di Spanyol. 

Pada tahun 2005, Andra berhasil menjadi juara umum Formula Campus Asia di Cina, Juara pertama National Kart Championship 2015 dan 13th World Championship Junior Rotax Max 2005.

Prestasi Istri dari pereli Subhan Aksa ini juga berhasil meraih 1st champion National Kart Championship 2002,Juara II Asian Formula Renault (AFR) 2011.

Wanita lulusan Sarjana komunikasi Universitas Paramadina ini juga mendapatkan rekor MURI tepat di hari Kartini pada tahun 2007, sebagai pembalap wanita satu-satunya di Indonesia, bahkan juga menjadi satu-satunya pembalap wanita tingkat Asia.

 

photo credit: lemonilo crush, detik, ganlob, beritahati, iyakan, kintakun, autonetmagz, idntimes