Gelaran Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) putaran ketiga yang berlangsung pada 15 Juli 2018 lalu telah merekam prestasi Tjandra di dunia balap. Tjandra berhasil menduduki podium ketiga dengan Corolla-nya. Menurut Tjandra, bisa mencapai podium di urutan ketiga dalam race ini tidaklah mudah.

Berikut adalah cerita Tjandra dalam memperjuangkan posisinya di podium ketiga.

Sebelum menyentuh garis finish dalam perlombaan ini, Tjandra sudah mempersiapkan Corolla-nya selama 2 bulan. Set up ulang engine pun dilakukan agar gear-nya bisa melaju maksimal. Terbukti, Tjandra bisa meraih juara ketiga di kelas retro 1600 max.

 

Persaingan dengan Apip, seorang pembalap senior, juga jadi momen tak terelakkan dan tak terlupakan bagi Candra di balapan ini. Pasalnya, selain memiliki pengalaman sebagai pembalap senior, Apip juga menggunakan mobil khusus yang memiliki racing performa yang baik. Sadar diri dengan keterbatasan, tidak lantas membuat Tjandra menyerah. Dalam balapan tersebut, dia mengincar Randy yang menurutnya bisa didekati catatan waktunya.

Selain itu, faktor teknis yang terjadi di track juga tentu saja tidak bisa terhindarkan. Lintasan licin, mesin mobil yang bermasalah adalah masalah yang ia temui di lintasan. Untung mencegah terjadinya hal tersebut, Tjandra melakukan pengecekan ulang terhadap velg mobilnya sebelum berlaga.

 

Akhirnya, berkat persiapan yang matang yang dilakukannya bersama team, Tjandra bisa meraih prestasi dan menambah koleksi pialanya di ajang balap ini. Good job!