Star Wars, sebagai salah satu franchise film yang punya banyak penggemar dari beberapa generasi memang nggak ada matinya.

Terbukti, seri Star Wars, selain diadaptasi dalam komik, Star Wars juga diadaptasi dalam bentuk video games. Karena banyaknya penggemar Star Wars, maka banyak juga fanbase yang terbentuk untuk share kecintaan pada Star Wars. Nah, komunitas Star Wars yang terbentuk juga ada yang mewadahi teman-teman dari Indonesia untuk bergabung. Komunitas ini menamai dirinya sebagai Komunitas Order 66-Sith.

Komunitas Order 66 sih sudah berdiri sejak tahun 2008 dan memiliki homebase di Kemang, Jakarta Selatan. Berawal dari kopi darat para pecinta Star Wars yang bertemu di sebuah toys fair terbesar di Indonesia.Serunya, saat ini Komunitas Order 66-Sith juga diberi booth untuk show-off di toys fair tersebut, sehingga mereka bisa menarik lebih banyak member untuk bergabung. Saat ini Komunitas Order 66-Sith sudah memiliki anggota yang tersebar di seluruh Indonesia dan mancanegara. Buktinya, beberapa anggota ada yang berasa; dari Thailand, Singapura, dan juga Malaysia. Tercatat oleh Riza Satyagraha, pendiri Komunitas Order 66-Sith, jumlah anggota resmi komunitas ini mencapai 900 anggota, sedangkan yang tidak resmi mencapai sekitar 5000 anggota. Yang dikatakan sebagai anggota resmi adalah anggota komunitas yang memiliki kartu keanggotaan, sedangkan yang tidak resmi, adalah yang sekedar terdaftar di grup facebook Komunitas Order 66-Sith.

Yang unik dari Komunitas Order 66-Sith adalah ternyata nama komunitas ini juga dipakai oleh para pecinta Star Wars di beberapa negara lain. Bukannya mencari keributan, malah komunitas-komunitas pecinta Star Wars ini kompakan memakai nama yang sama untuk komunitasnya dan berencana untuk berafiliasi di bawah nama yang sama.Komunitas ini bakal mewadahi para anggotanya dengan berbagai macam event, seperti; nonton bareng, kopi darat, toys fair, cosplay, dan masih banyak lagi. Kalau Kamu ingin bergabung dengan komunitas ini, Kamu bisa datang ke homebasenya. Kamu cukup isi formulir dan membayar biaya keanggotaan sebesar 100 ribu rupiah untuk seumur hidup. Setelah itu, kamu bisa mendapatkan kartu keanggotaan, t-shirt red order 66, Order 66 Troopers pin, newsletter, dan free entry Jakarta Toys Fair.

Buruan daftar sekarang juga!