Pernyataan pensiunnya Mesut Ozil dari permainan internasional dimana dirinya mewakili timnas Jerman pada bulan lalu masih sangat membekas sampai sekarang. Dirinya menyebutkan bahwa ada perlakuan rasis dan sikap tidak hormat terhadap dirinya. Tak lama setelah itu, Ozil membuat pernyataan yang tak kalah menghebohkan. Dirinya menyebutkan ingin membentuk tim eSports FIFA 19.

 

Video game sepak bola yang paling terkenal di dunia ini memang akan merilis FIFA 19 pada 28 September 2018 mendatang, yang tersedia untuk PlayStation, PC, Xbox, Nintendo Switch, dan mobile. Dalam Tweetnya, Ozil menyebutkan bahwa dirinya bekerja sama dengan eSportsReputation untuk membentuk tim FIFA eSports miliknya. Dalam beberapa minggu ini Ozil mencari pemain Pro FIFA di seluruh dunia untuk bergabung dalam Tim Ozil.

Ozil memang diketahui sebagai fans berat game FIFA. Buktinya dirinya membawa consolenya ke World Cup Rusia kemarin agar dirinya bisa bermain saat punya waktu senggang. Pada Juni lalu Ozil pun ditunjuk sebagai brand ambassador FIFA eWorld Cup 2018.

 

Ozil juga diketahui mengikuti perkembangan EA SPORTS FIFA 18 Global Series dan merasa terpukau dengan permainan para Grand Finalist. Hal ini menjadi salah satu dorongan Ozil membentuk tim eSports FIFA miliknya.

Turnamen eSports memang sedang banyak menuai perhatian dalam satu dekade terakhir, tak terkecuali perhatian dari olahragawan dunia. Seperti Ozil yang gemar dengan game FIFA, beberapa olahragawan juga menunjukkan kegemarannya dengan dunia eSports. Pemain tennis Serena Williams misalnya, dalam Tweetnya dirinya menunjukkan dukungannya untuk tim eSports Overwatch, London Spitfire dalam Grand Final Overwatch League beberapa waktu lalu. Ada juga pemain Perancis, Antonine Griezmann menunjukkan tarian ala Fortnite saat berhasil mencetak gol dalam pertandingan Piala Dunia 2018 kemarin.

Dengan dukungan langsung dari olahragawan kelas dunia seperti Ozil, masa depan eSports pun makin cerah.