Liburan adalah hal yang selalu dinantikan bersama teman-teman untuk berpetualang bersama. Banyak lho, macam liburan yang bisa dijajal, mulai dari extreme adventure, glamping, hingga berolahraga. Iya, olahraga, banyak sekali penyelenggara race yang memang sengaja menyajikan view menarik bagi para peserta agar mereka bisa bertanding sekaligus berlibur. Nah, bagi yang ingin mencoba balap sepeda di kancah internasional sambil berlibur, persiapkan diri dari sekarang untuk berlaga di ajang balap sepeda berikut ini. Langsung aja yuk, cek daftar event-nya!

Tour de Suisse

Pertama kali digelar di Swiss pada tahun 1933, Tour de Suisse masih digelar hingga saat ini. Para peserta akan dibawa untuk menjelajahi etape di sepanjang pegunungan Alpen selama ajang balap ini berlangsung. Lomba ini diadakan di bulan Juni setiap tahunnya dan terbuka bagi pembalap profesional dan pemula.

Vuelta a Espana

Biasa disebut juga sebagai Tour of Spain, pertama kali diadakan pada tahun 1935 di Spanyol dan sekitarnya. Sebagai peserta, Kamu akan menjalani perjalanan tak terlupakan dari Andalusia hingga Madrid. Bahkan setidaknya ada 10 pegunungan yang bisa dilewati selama balapan berlangsung. Hmm, kebayang deh wangi khas pegunungan yang nggak bakal ditemui di tengah kota.

Tour de Langkawi

Jika pilihan balap sepeda ke Eropa dirasa terlalu jauh, coba aja mulai mengikuti tour de Langkawi yang digelar di Malaysia. Digelar sejak 1996 silam, Tour de Langkawi biasanya berlangsung selama bulan Februari-Maret setiap tahunnya. Dekat kan, dari Indonesia?

Dari ketiga event balap sepeda di atas, menarik semua kan? Yuk persiapkan diri mulai dari sekarang dan nikmati petualangan cara baru lewat ajang balap bergengsi tingkat dunia!