Serunya MotoGP Czech jadi kebanggaan bagi Andrea Dovizioso.

Pasalnya, kali ini Dovizioso mampu mengamankan posisi di podium pertama. Kali ini, sirkuit Brno jadi saksi panasnya perjuangan Dovizioso dalam merebut posisi podium pertama, melawan Lorenzo dan Marquez. Tentu saja, Dovizioso yang telah memimpin babak kualifikasi sehari sebelum pertandingan, tidak rela kesuksesannya direbut begitu saja setelah memenangkan MotoGP Qatar, 5 bulan lalu.

Yang menarik, pada race kemarin Dovizioso tidak serta merta begitu saja melangkah di urutan pertama, namun berkat Lorenzo yang juga ambisius, Dovizioso mampu mengamankan posisi podium pertama hingga akhir balapan.

Sementara itu, Valentino Rossi yang tampak begitu ambisius untuk menguasai lintasan balap, harus rela untuk finis di urutan keempat, disusul oleh Petrucci, Zarco, Pedrosa, Alvaro Bautista, dan Andrea Iannone berurutan hingga urutan kesepuluh.

Panasnya MotoGP Czech juga diwarnai tabrakan yang akibatnya cukup parah. Tabrakan terjadi antara Maverick Vinales, Stefan Bradl, dan Bradley Smith yang membuat posisi podium untuk Vinales tertunda di balapan kali ini.

Di awal pertandingan, Dovi bisa bersantai karena memimpin posisi terdepan. Kemudian, di lap 10, Rossi sempat membuat Dovizioso geram di lintasan balap, hingga akhirnya Dovizioso mampu menyalip Rossi. Tidak lupa, Marquez yang ambisius berada di belakang Rossi. Di lap selanjutnya, Crutchlow dan dan Lorenzo mampu membuat Rossi kelabakan karena berhasil menggantikan posisinya di lintasan.

Menuju 5 lap terakhir, Dovizioso masih mengamankan posisi pertamanya dan mampu memimpin Marquez dan Lorenzo. Sementara itu, Crutchlow dan Rossi saling memperebutkan posisi keempat.

Berikut adalah hasil balapan MotoGP Ceko 2018

  1. Andrea Dovizioso 41’07.728
  2. Jorge Lorenzo +0.718
  3. Marc Marquez +0.368
  4. Valentino Rossi + 2.902
  5. Cal Crutchlow +2.958