Pecinta musik jazz Indonesia pasti udah nggak asing lagi sama festival jazz tahunan yang digelar di Yogyakarta, tepatnya di Candi Prambanan. Apa lagi kalo bukan Prambanan Jazz? Bayangin, deh, nonton festival jazz outdoor dengan banyak panggung yang bisa Kamu pilih sendiri dan berlatar di salah satu candi di Indonesia, pasti bakal magical banget! Pas banget, deh, kali ini, Kratingdaeng bakal kasih gambaran acara Prambanan Jazz tahun ini khusus buat Kamu.

 

Mengusung tema art, experience, and masterpiece, Prambanan Jazz 2018 akan diramaikan oleh berbagai musisi tanah air dan internasional yang membawa genre pop dan jazz. Memang, tahun ini penyelenggara Prambanan Jazz 2018 membuat konsep musik yang dibawakan dalam festival ini sebanyak 65 dan 35 persen untuk perbandingan penyajian musik jazz dan pop. Artinya, musik jazz masih mendominasi di acara ini. Menurut penyelenggara, jika harus menyajikan 100 persen musik jazz dalam Prambanan Jazz 2018, bukanlah hal yang bijaksana mengingat hal tersebut akan membatasi penonton yang belum tentu menikmati musik jazz murni.

 

Nantinya, pagelaran Prambanan Jazz akan dibagi dalam 2 pertunjukan, yaitu festival dan special show. Di festival, Kamu bakal lihat para penampil dari tanah air, di sana bakal ada

Yura Yunita

 

Barasuara

 

 

Monita Tahalea

 

 

Fariz RM

 

Tompi

 

 

Abdul and The Coffee Theory, dan masih banyak lagi.

 

 

Sementara itu untuk special show bakalan ada

 

Diana Krall

 

Boyzone

 

Kolaborasi Ran dan Kahitna yang bakal jadi kejutan buat Kamu yang nonton special show mereka di Prambanan Jazz 2018

 

 

Penasaran, banget, nih? Catat dulu tanggalnya, Prambanan Jazz bakal berlangsung dari 17 -19 Agustus 2018. Untuk HTM nya bisa kamu bayar sebesar Rp 300.000,- untuk tiket reguler harian. Kalau Kamu mau nonton 3 hari dengan tiket terusan, cukup bayar Rp 750.000,- aja! Nah, kalo Kamu nggak mau ketinggalan special shownya, tiket terjual terpisah dengan harga tiket harian maupun 3 day pass. Harga tiket special show hari pertama berkisar dari Rp 400.000- 1.250.000,- , untuk hari kedua tersedia dari harga Rp 750.000-5.000.000,-. Dan di hari ketiga, mulai dari Rp 600.000-2.500.000,-  Buruan amankan slot Kamu sebelum kehabisan!