Kratingdaeng Supercross

Akhirnya, Kratingdaeng Indonesian Supercross International Championship 2018 memasuki putaran final setelah tiga putaran sebelumnya sukses berjalan. Penyelenggara event Motorcross terbesar di tahun 2108 ini, PT Asiasejahtera Perdana Pharmaceutical (Kratingdaeng) bekerja sama dengan IMI (Ikatan Motor Indonesia), Lightning Production, dan Activation Agency siap menggelar babak terakhir dari kompetisi ini, Sabtu, 1 Desember 2018 bertempat di sirkuit Supercross Gunung Klotok Brigif Mekanis 16/Wira Yudha Mojokerto, Kediri, Jawa Timur.

Kratingdaeng Supercross

Pada putaran ke-4 ini, para crosser terbaik Indonesia dan internasional yang bertanding di putaran sebelumnya akan tampil kembali di sini. Tentu saja dengan kualitas dan level kompetisi yang semakin meningkat. Nantinya, para crosser harus mengejar poin dan memberikan penampilan terbaik mereka. Berbagai crosser yang akan tampil dari kelas 50 cc meliputi M. Athar Al Ghifary/Jabar/privater, Alif Putra/Jatim/GHMS Balok Balap, Marvin Vilopoto/Jatim/Bhayangkara MX Kendari JPMX Academy. Sementara itu, crosser dari kelas 80 cc yang akan tampil adalah I Kadek Kompyang Fajar K/Bali/KJM Nugroho Motocross Training Art Industries, Marcelino Rigi/Jatim/Djagung Dunlop SCT Hu sky Orca VMX, Maliki Somma/Bali/Oops Bali MX, Corsa JPX Melon Orca VMX. sedangkan dari kelas EX Pro A dan B didominasi oleh kroser senior Indonesia seperti Irwan Ardiansyah/DIY/Pertamina Patra Niaga Rehobat KYT IRC Ardians, Aep Dadang/Jabar/XClub JKAT Pesona Indonesia, Lionel/Jabar/Buzzet Racing Team, Zulfikar/Jabar/Gapuraning Rahayu MX, dan masih banyak lagi.

Barbara Fava selaku MC International X-Games akan kembali memandu event bergengsi ini dengan berbagai hiburan seru, seperti featuring Extreme Freestyle Motocross dari Belgia (William Van De Putte) dan dari South Africa (Alastair Sayer) yang akan menampilkan atraksi spesial mereka. Komunitas trail dari Kediri juga akan menunjukkan penampilan terbaiknya. Kemeriahan event ini bertambah dengan adanya kegiatan Rolling Thunder yang akan dilakukan di beberapa lokasi. Jangan khawatir dengan keseruannya, karena kompetisi ini akan dibuka dengan tarian tradisional Kediri dan ditutup dengan penampilan dari FMX dan DJ Performance.

Tidak hanya Kratingdaeng Indonesian Supercross International Championship 2018 yang memasuki putaran final. Pada saat yang bersamaan, K-Star Singing juga memasuki babak final, di mana pemenang dari babak sebelumnya akan berkompetisi lagi dengan peserta dari Kediri dan sekitarnya.

Sebagai sponsor utama untuk event balap nasional ini, Kratingdaeng berharap ajang ini dapat menjadi wadah positif untuk meningkatkan minat generasi muda akan kegiatan otomotif dan melahirkan pembalap profesional Indonesia.

Jangan lewatkan event ini ya!