Ngomongin serunya balapan di track F2, memang nggak ada habisnya. Rio Haryanto pernah tercatat mengharumkan nama Indonesia lewat ajang balapan ini. Artinya, Indonesia punya kesempatan yang bagus untuk tetap eksis di dunia balap F2. Buktinya, saat ini ada juga putra bangsa yang mencetak prestasi di track balap F2, siapa lagi kalau bukan Sean Gelael.

 

Sean Gelael saat ini tercatat sebagai pembalap yang bernaung di bawah Tim Pertamina Prema Theodore Racing, bersama Nyck de Vries, pembalap asal Belanda. Sean Gelael punya prestasi baik selama 5 balapan terakhir, yaitu berada di peringkat 12 dan posisi peringkat 2 saat featured race di Monaco.

Sean Gelael kil sudah tidak asing dengan dunia balapan. Sejak usia 9 tahun, dirinya sudah menjadi navigator bagi ayahnya, Ricardo Gelael yang seorang pembalap rally. Menariknya, bakat balap yang dimiliki Sean diturunkan oleh ayahnya. Bedanya, Sean memilih go kart sebagai kendaraan yang ia pakai untuk berlaga di lintasan. Tercatat mulai tahun 2009 berlaga di lintasan go kart, dirinya sudah mengikuti ajang gokart internasional di tahun 2011.

Kemudian, di tahun 2013, Sean fokus untuk balapan di kelas F3 di Eropa. Kemudian, di tahun 2014, ayahnya mendirikan tim balap yang bernama Tim Jagonya Ayam. Saat itu, Tim Jagonya Ayam melakukan kerjasama dengan tim balap asal Inggris yang bernama Carlin Motorsport. Tim ini menaungi 3 pembalap untuk berlaga di ajang F3 Eropa, yaitu, Sean Gelael, Tom Blomqvist, dan Antonio Giovinazzi. Tim ini berhasil membawa poin sebanyak 704.

Gelael yang saat ini berada di Tim Pertamina Prema masih akan menjalani 6 balapan lagi. Balapan yang baru saja diikuti oleh Sean adalah ajang balap yang diadakan di Red Bull Ring. Sean berada di posisi ke 15. Info selengkapnya tentang live race yang diikuti oleh Sean Gelael beserta ceritanya, bisa Kamu dapatkan di sean-gelael.com, lho!