Musim liburan memang masih lama.

Namun kalau mau liburan, harus ada perencanaan yang jelas dari sekarang! Kalau sudah berpengalaman dan sudah merencanakan budget untuk liburan berikutnya, kedepannya bisa deh bikin itinerary sendiri. Bagi yang belum berpengalaman travelling dan punya budget tipis, coba aja ikutan Open Trip Vacation!

Eits, jangan buru-buru tergiur ikut Open Trip! Perhatikan dulu beberapa hal berikut agar tidak terjebak Open Trip tipu-tipu:

 

Bandingkan tarif jasa Open Trip

Banyaknya penyedia jasa Open Trip memang memberi kebebasan untuk memilih. Tapi sebelum memilih, pastikan tahu harga pasaran Open Trip. Perlu juga untuk bandingkan biaya liburan sendiri dan Open Trip. Jangan sampai ketipu harga Open Trip karena terlampau senang dengan iming-iming iklan yang ditampilkan.

 

Ada harga, ada rupa

Yaa meski wajib membandingkan harga, jangan terlalu pelit juga. Masih banyak kok vendor Open Trip yang menampilkan harga jujur. Kalau punya budget lumayan, malah bisa ikut Open Trip kelas VIP, tentunya dengan biaya yang lebih dari Open Trip biasa.

 

Cari open trip yang direkomendasikan travel blogger

Wajar sih kalau punya keraguan dalam menggunakan jasa Open Trip karena memang sudah ada beberapa kasus penipuan yang sempat jadi pemberitaan. Nah, alternatif yang bisa dilakukan untuk memastikan keaslian dan kualitas jasa Open Trip adalah melihat review dari Travel Blogger yang pernah ikut Open Trip tersebut. Dengan begini calon pelanggan bisa tahu apakah fasilitas yang ditawarkan di iklan Open Trip tersebut sesuai dengan aslinya. Selain itu juga bisa tahu tingkat hospitality dari para crew penyedia layanan Open Trip yang bersangkutan.

 

Pastikan sebelum menggunakan

Kalau masih ragu juga nih, coba langsung hubungi penyedia Open Trip yang Kamu incar. Langkah ini sebenarnya wajib dilakukan sebelum menggunakan jasa Open Trip. Tanyakan semua hal secara detail kepada admin atau customer servicenya. Beberapa hal yang wajib ditanyakan seperti nama Bandara dan nomor terminalnya, jadwal keberangkatan, hingga ketersediaan obat-obatan generic.

 

Nah, udah mantap menggunakan Open Trip sebagai sarana memuaskan rencana liburan? Selamat merencanakan liburan!

Sebelum Ikut Open Trip, Yuk Simak Beberapa Hal Ini!