Sudah memasuki bulan kesembilan di tahun 2018, apakah resolusi untuk menurunkan berat badan telah tercapai?

Kalau sudah, selamat, ya! Kalau belum, kali ini Kratingdaeng akan memberi tips untuk melancarkan goals-mu turun berat badan di tahun ini. Bukan tentang diet, kok, tapi tentang variasi olahraga yang bisa dilakukan untuk menurunkan berat badan. Apa aja, tuh? Yuk kita lihat bareng-bareng!

Kettlebell swings

Gerakan mengayunkan kettlebell ini terbukti bisa mengencangkan bagian paha, pinggul dan pantatmu. Cukup ayunkan kettlebell dari depan ke belakang dengan posisi badan half squat. Lakukan dengan repetisi 3x15 setiap kali latihan. Jangan lupa mengatur nafas untuk mengatur gerakan ini. Dengan melakukan latihan ini secara intens selama 20 menit, detak jantungmu bisa meningkat hingga 93% dari maksimal detak jantung normal.

 

Burpees

Bagi yang tidak familiar dengan gerakan ini, pastinya akan merasa lelah jika harus melakukan gerakan ini dengan intens. Memang, gerakan yang memadukan plank, push up, dan lompatan ini cukup melelahkan, terlebih lagi jika tidak dilakukan dengan pengelolaan nafas yang tepat. Tapi ternyata, gerakan ini cukup membakar lemak jika dilakukan secara intens selama 10 menit. Eits, jangan buru-buru lakukan secara intens, ya. Bakal cepat capek! Dikit-dikit aja dulu.

 

Mengayuh sepeda statis

Alternatif selanjutnya adalah mengayuh sepeda statis untuk mewujudkan goals-mu untuk menurunkan berat badan. Memang sih, kelihatannya lebih membosankan karena pada umumnya, sepeda dikayuh secara dinamis. Kalau merasa bosan, coba ikuti kelas spinning yang ditawarkan berbagai pusat kebugaran untuk menikmati exercise ini secara intens dan terarah. Dengan mengikuti kelas spinning selama 45 menit, ada 500 kalori yang bakal terbakar, lho!

 

Main sepeda gunung

Bersepeda menjelajahi jalanan dengan topografi yang beragam, cocok banget buat siapa aja yang ingin menurunkan berat badan sambil memuaskan hasrat extreme adventure-mu. Bersepeda di alam tentu saja menyenangkan dan akan lebih menyenangkan kalau dilakukan bersama teman-teman. Kabar gembiranya, bersepeda juga bisa membakar hingga 1500 kalori per jam saat bersepeda gunung. Menarik, bukan?

 

Jadi, sudah putuskan mau mencoba exercise apa untuk mewujudkan turun berat badanmu di tahun ini?



Sedang Mencoba Mengecilkan Perut? Baca Tips-nya Di sini