Buat yang suka banget sama kebebasan dan tantangan, motorcross bisa jadi salah satu hobi yang bisa banget ditekuni. Selain menantang, berkendara di jalur off road bisa memberikan kepuasan tersendiri buatmu. Kali ini, Kratingdaeng akan memperkenalkan komunitas pecinta motorcross yang asyik banget, yaitu Chapter Nine.

Chapter Nine sendiri sudah ada sejak tahun 1990-an dan menjadi komunitas motorcross yang memiliki lebih dari 200 anggota. Sampai saat ini ada 30 anggota yang aktif mengikuti kegiatan-kegiatan yang dibuat oleh Chapter Nine. Komunitas ini biasanya berkumpul dan main bareng di hari Sabtu dan Minggu. Tapi nggak menutup kemungkinan juga untuk berkumpul di hari lain, seperti hari Rabu. Kegiatannya sih nggak jauh-jauh dari ngobrol ngomongin motor, sampai mencoba jalur-jalur off road yang ada di sekitar Jakarta. Nggak menutup kemungkinan juga buat anggota komunitas ini mencoba jalur di luar Jakarta, seperti Sumatera dan Jawa Timur.

Walaupun ini komunitas pecinta motorcross, bukan berarti anggotanya anak muda aja. Menurut Mathias Muchus, anggota komunitas ini terdiri dari beragam profesi. Hal ini sesuai dengan motto dari komunitas ini, yaitu guyub, yang berarti rukun antara satu dan yang lainnya tanpa memandang status sosial.

Satu hal yang unik dari Chapter Nine adalah spontanitasnya. Nggak ada paksaan untuk mengikuti suatu kegiatan tertentu. Semua kembali ke minat dari setiap anggota. Nggak heran kalau komunitas ini bisa bertahan lama dan tetap solid.

Kamu juga bisa bergabung dalam Chapter Nine lho! Syaratnya pun nggak rumit. Kamu bisa memakai motor apa saja, yang penting nggak merugikan orang lain.

Tertarik untuk bergabung dengan Chapter Nine?

Serunya Chapter Nine, Komunitas Motorcross yang Hobi Nongkrong & Jalan-jalan!