Kamu yang suka main longboard tapi belum nemu komunitas yang bisa diajak main bareng, jangan khawatir, dong! Kali ini, Kratingdaeng bakal ajak Kamu kenalan sama Komunitas Longboard Car Free Day Jakarta. Mau tahu siapa mereka? Check this out!

 

 

Longboard Car Free Day Jakarta terbentuk karena sekumpulan orang yang suka main longboard lagi pada main bareng di CFD Sudirman pada tahun 2016. Mulai saat itu, mereka rutin main bareng dan banyak sharing, lalu jadilah mereka membentuk sebuah komunitas yang bernama, Komunitas Longboard Car Free Day Jakarta. Menariknya,  Komunitas Longboard Car Free Day Jakarta nggak main di Jakarta aja nih, tapi juga sempat menyambangi teman-teman penggemar longboard di Senopati, Sentul, Bandung, dan bahkan Sumedang. Komunitas Longboard Car Free Day Jakarta punya pengalaman gabung dan menyumbang prestasi di beberapa longboard event di skala nasional maupun internasional. Sayangnya, longboard event uang diselenggarakan 2-3 tahun sekali di Indonesia masih terbilang cukup minim buat mereka.

Caption

 

Berhubung longboard masih dianggap olahraga yang baru oleh masyarakat awam, maka anggota Komunitas Longboard Car Free Day Jakarta merasa masih kesulitan untuk membeli papan longboard. Meskipun saat ini, sudah ada 3 produsen longboard  di Indonesia yang menjual produknya dalam bentuk papan jadi, para penggemar longboard, khususnya anggota Komunitas Longboard Car Free Day Jakarta lebih memilih untuk custom papan mereka sendiri dengan cara membeli produk dari produsen luar negeri.

 

 

Jika dilihat sekilas, longboard punya kemiripan dengan skateboard. Tetapi bentuk dan teknik permainan keduanya sungguh berbeda. Longboard dimainkan pada turunan jalan. Untuk urusan teknik, ada satu trik longboard yang tidak bisa dilakukan di atas papan skate yang mempunya ukuran lebih pendek, yaitu longboard dancing.

https://www.youtube.com/watch?v=Kii06mcuhTo

 

Itu tadi perkenalan sekilas tentang Komunitas Longboard Car Free Day Jakarta dan seluk beluk dunia longboard di Indonesia. Kalau mau gabung sama mereka, jangan lupa siapin longboard Kamu dan meluncurlah ke CFD Sudirman, Kamu udah ditungguin di sana, tuh!