Ngobrolin tentang pilot, ternyata profesi ini nggak hanya digemari oleh kaum adam saja. Sama seperti polisi, profesi pilot juga digemari oleh wanita juga lho. Nggak cuma di luar negeri, pilot-pilot wanita bisa dijumpai di banyak maskapai di Indonesia. Selain lihai dalam mengendalikan si burung besi, pilot-pilot ini juga terkenal cantik. Mau tahu siapa saja pilot-pilot cantik ini? Yuk, langsung simak artikelnya di bawah ini!

1. Patricia Yora

Alasan Patricia menjadi pilot adalah karena ingin mengikuti jejak ayahnya. Dia adalah lulusan sekolah penerbangan di Aeroflyer Institute Curug yang lulus 2011 silam. Sampai saat ini Patricia sudah memiliki lebih dari 150 jam terbang. Salah satu cita-citanya yang belum tercapai sampai saat ini adalah mengendarai pesawat airbus tipe A380. Semoga cepat tercapai cita-citanya, ya!

2. Sarah Widyanti Kusuma

Selain Patricia, Garuda Indonesia punya pilot cantik lainnya yang sering dipanggil Sarah. Dari segi pengalaman, Sarah nggak kalah jago dari Patricia. Sama-sama menjadi pilot di usia muda, membuatnya menjadi pilot dengan jam terbang yang cukup tinggi. Selain jago mengendalikan pesawat, Sarah juga memiliki bakat sebagai penyanyi. Dia sempat membuat heboh para juri Indonesian Idol meskipun perjuangannya harus berhenti di tengah jalan.

3. Sari Ardisa

Pilot cantik yang terkenal dengan lesung pipinya yang menawan ini menambah daftar pilot wanita yang ada di Garuda Indonesia. Menjadi pilot adalah cita-citanya sejak kecil. Meskipun sempat tersendat karena jarangnya wanita yang menjadi pilot, akhirnya Sari berhasil meraih cita-citanya dan menjadi pilot. Nggak tanggung-tanggung, Sari dipercaya untuk menerbangkan pesawat ke luar negeri, seperti Kuala Lumpur, Singapura, dan Australia.

4. Tania Artawidjaya

Gadis cantik berusia 24 tahun ini ternyata lulusan Bali International Flight Academy! Sebagai pilot muda, Tania bekerja sebagai pilot komersial dengan pangkat First Officer. Saat ini, Tania bekerja di maskapai Garuda Indonesia. Kalau penasaran dengan keseharian Tania sebagai pilot, langsung aja cek dan follow akun instagram-nya di: @taniawidjaya.

5. Athira Farina

Cewek asal Medan ini nggak cuma jago mengendalikan pesawat, Athira juga terkenal dengan skill-nya dalam bermain drum. Penasaran? Lihat aja beberapa videonya saat memainkan drum dengan bersemangat di sini.

Dari kelima pilot wanita di atas, siapa pilot wanita favoritmu?

Terbang Dengan 5 Pilot Cantik Ini, Jangan Sampai Salah Tujuan ke Kayangan!