Hujan sudah mulai turun deras di bulan ini. Padahal rencana petualangan mendaki bareng teman-teman sudah disusun dari jauh-jauh hari.

Jangan bete dulu! Kratingdaeng punya tips yang bisa diikuti agar petualanganmu tetap menyenangkan selama musim hujan. 

Lakukan persiapan dengan matang.

Tentu saja, persiapan yang matang adalah kunci dari segala extreme adventure yang lancar. Namun di masa pergantian cuaca ini, ada baiknya juga untuk rajin minum banyak air putih dan mengkonsumsi vitamin sesuai dengan kebutuhan tubuh, agar daya tahan tubuh tetap terjaga.

Pilih jalur pendakian yang lebih singkat.

Biasanya, gunung bisa dituju dengan banyak pilihan jalur pendakian. Di musim hujan ini, ada baiknya memilih jalur pendakian yang lebih pendek. Hal ini disarankan agar kita bisa punya waktu lebih singkat untuk berada di perjalanan, mengantisipasi badai atau hujan yang turun dengan tiba-tiba. Jadi, pendakianmu akan lebih menyenangkan, deh. 

Lapisi tas dengan waterproof coat.

Penting banget untuk melapisi tas carrier dengan waterproof coat atau jas hujan yang biasanya digunakan untuk tas. Pastinya, nggak mau dong kalau isi tasmu basah kuyup dan agenda extreme adventure jadi gagal? Makanya jangan lupakan pelindung tas jenis ini!

Gunakan sepatu boots.

Berpikir untuk trekking menggunakan sandal gunung di musim hujan? Sepertinya itu bukan pilihan yang bagus. Lebih baik jatuhkan pilihan pada boots waterproof yang didesain untuk trekking dan itu juga akan menyelamatkanmu dari gejala hipotermia yang mungkin saja terjadi kalau masih nekat ingin mengenakan sandal gunung,

Guys, ingat sekali lagi, apa yang akan dilakukan adalah sebuah extreme adventure yang pastinya ingin dibuat semenyenangkan mungkin. Maka dari itu, lakukanlah persiapan yang matang dan tetap berhati-hati di sepanjang perjalanan agar terhindar dari resiko yang membahayakan. Selamat berpetualang!