K-Star Singing Competition, event adu talenta bernyanyi dari Kratingdaeng kini hadir lagi di Yogyakarta pada 6 Mei 2018 kemarin. Nggak kalah oleh kota-kota sebelumnya, Yogyakarta jadi ajang pamer talenta bernyanyi dari beberapa peserta yang punya suara dan penampilan yang unik.

Beda dari kota-kota sebelumnya, para pemenang 3 besar K-Star Singing Competition dari Yogyakarta ini cowok semua lho! 3 peserta terbaik dari kali ini adalah Aprinaldi, Andi, dan Hendrik. 

 

Dimulai dari juara 1, yaitu Hendrik. Karakter vokal yang bener-bener powerful dan penampilannya yang khas menggunakan beanie hat ini patut diacungi jempol. Ia juga percaya diri dari awal sebelum memutuskan untuk mengikuti ajang K-Star Singing Competition dari Kratingdaeng.

Hendrik yang berasal dari Maluku dan sekarang bertempat tinggal di Yogyakarta mengaku sempat mengalami musibah kecil dalam perjalanannya berangkat menuju venue K-Star Singing Competition karena diserempet mobil dan memar, tapi untungnya hal itu tidak merusak impiannya untuk menjadi juara pertama di ajang menyanyi ini.

Beda dari kontestan lain yang sebagian besar sudah pernah mengikuti kursus vokal atau mengikuti audisi menyanyi, Hendrik justru belum pernah mengikuti sesi olah vokal dan hanya bermodalkan tutorial bernyanyi dari YouTube, pokoknya semua otodidak. Kece banget ya?

Impiannya setelah menang sebagai juara pertama di K-Star Singing Competition dari Kratingdaeng adalah bisa menunjukkan bakatnya di panggung-panggung besar, punya karya sendiri yang bisa dibanggakan, dan menyajikan musik yang berkualitas untuk didengar masyarakat Indonesia. Wah, selain berbakat, mulia juga ya tujuannya Hendrik.

 

Kemudian ada Andi yang menjadi juara 2 dengan kepercayaan dirinya. Ia sudah mulai bernyanyi dari kecil dan sampai sekarang sudah menjadi vokalis dari band yang diusungnya sendiri. Andi juga pernah mendapatkan trophy juara lomba 1 vokal solo se-Sulawesi Selatan dan juara best vokal festival musik Sulawesi Selatan karena ia berasal dari Makassar.

Andi yang sekarang sedang menempuh pendidikan di Yogyakarta tidak mengesampingkan hobi dan passion menyanyinya. Maka dengan percaya diri yang tinggi dan passionnya yang menggebu-gebu, ia bisa mendapat juara 2 di K-Star Singing Competition dari Kratingdaeng. Ia bersyukur bisa mengikuti ajang ini karena bisa mengasah skill menyanyinya. Harapannya, Andi bisa merilis single-nya sendiri untuk menunjukkan kualitas vokalnya.

Kemudian terakhir, ada Aprinaldi yang menjadi juara 3 dengan penampilannya yang santai namun powerful. Ia berangkat dengan keyakinan memiliki sesuatu yang berbeda dari peserta lain dan bisa terus dikembangkan. Apriandi sendiri adalah salah satu peserta yang sudah memiliki beberapa pengalaman bernyanyi di event, cafe, atau gigs kecil lainnya dan memberanikan diri ikut K-Star Singing Competition untuk membuktikan kemampuan bernyanyinya. Apriandi juga berharap setelah ajang ini, ia bisa memperkenalkan lagu-lagunya pada khalayak ramai. Eh, ngomong-ngomong katanya sih dia udah siap rekaman.

Gimana? Seru kan liat pengakuan para pemenang K-Star Singing Competition Yogyakarta yang diadakan Kratingdaeng? Kamu sendiri gimana, percaya diri untuk ikut ajang K-Star Singing Competition mewakili kotamu dalam Grand Final nanti?

Untuk cari tau kota mana saja yang akan digelar, cek di kstar.kratingdaeng.co.id