K-Star Singing Competition yang pertama kali diadakan pada bulan Maret kemarin, berlanjut pada event K-Star Singing Competition kedua di Semarang, Jawa Tengah pada 29 April 2018 kemarin. 

Dari banyaknya peserta yang menunjukkan kebolehannya menyanyi, ada 3 peserta terbaik yang mendapatkan predikat pemenang yaitu Yuninta, Ryan, dan Lidya.

Yuninta yang sering lalu-lalang di ajang pencarian bakat di Jakarta, Tasik, Bali, hingga Solo, mampu meraih juara pertama di K-Star Singing Competition yang diadakan di kota Semarang 29 April 2018 kemarin.

Keikutsertaannya di K-Star Singing Competition Semarang diawali dengan rencana liburan ke tempat saudara Yuninta di daerah Tembalang, karena Yuninta sendiri berasal dari Jakarta.

Setelah yakin dengan kemampuan dan pengalamannya sendiri dalam mengasah bakat, Yuninta memberanikan diri untuk ikut serta di K-Star Singing Competition Semarang. Eh usut punya usut, ternyata bakat menyanyi yang dimiliki Yuninta adalah turunan dari ayahnya yang dulu juga suka mengikuti ajang pencarian bakat. Tentunya sambil terus dilatih secara otodidak di rumah.

Yuninta mengakui kemenangannya didapat berkat kegigihannya olah vokal secara otodidak, dan dibantu keluarga yang membuatnya percaya diri saat kompetisi K-Star Singing Competition berlangsung.

Setelah juara pertama diraih oleh Yuninta, juara kedua didapat Ryan yang asli dari Semarang meskipun agak kesulitan untuk datang ke venue K-Star karena jarak. Sama seperti Yuninta, Ryan juga pernah mengikuti beberapa ajang pencarian bakat seperti XFactor di Jogja dan Indonesian Idol di kota kelahirannya, Semarang.

Ryan yang memiliki mindset pantang menyerah selalu mencoba berkompetisi karena merasa mampu untuk menang. Tujuannya? Untuk dikenal banyak orang serta merilis single yang bisa didengar banyak orang juga.

Lidya, gadis asal Bandarlampung yang saat ini tinggal di Semarang, sebelumnya tidak pernah mengikuti sekolah olah vokal dan bercita-cita ingin menjadi penyanyi terkenal. Keikutsertaannya di K-Star Singing Competition ini berujung pada pencapaiannya menjadi juara 3 dan bisa membuktikan bahwa dia memiliki bakat bernyanyi dengan suara yang khas, powerful, dan tipe suara sopran yang unik karena terus berlatih.

Sebelumnya, Lidya pernah mengikuti beberapa kompetisi pencarian bakat. Dari kompetisi band di Lampung dan mendapatkan predikat “The Best Vocalist”, hingga beberapa ajang pencarian bakat seperti Indonesian Idol, Mahadewi mencari bintang, dan yang terakhir adalah K-Star Singing Competition yang diadakan oleh Kratingdaeng.

Setelah Pencapaian dan pembuktiannya pada kedua orangtuanya, Lidya berharap bisa terus mengasah skillnya dan menjadi brand ambassador Kratingdaeng sebagai artis.

Nah, Kamu sendiri gimana? Percaya diri nggak, buat daftar dan ikutan K-Star Singing Competition mewakili kotamu dalam Grand Final nantinya?

Untuk cari tau kota mana saja yang akan digelar, cek di kstar.kratingdaeng.co.id