Berita mengejutkan datang dari Maverick Vinales, pembalap dari tim Yamaha.

Terakhir meraih kemenangannya di MotoGP season lalu, akhirnya dirinya bisa meraih posisi pertama podium di tahun ini. Kemenangan Vinales di laga balap kali ini sekaligus menjadi kemenangan kedua Yamaha pada tahun ini. Jika kita lihat dari Tim Yamaha, sorotan kita tentu tidak bisa lepas dari rekan Vinales, The Doctor. Meskipun Rossi sempat melakukan perebutan sebelum meraih posisi podium, namun dirinya berakhir berada di posisi keenam.

Menurut Rossi, motor Yamaha M1 yang ia tunggangi punya setelan yang tidak nyaman. Sementara, dirinya berkilah bahwa setelan motor Vinales lebih nyaman dan sesuai dengan gaya balapan penunggangnya, yang menurut dirinya adalah alasan kuat dari kemenangan Vinales. Apapun alasan yang diberikan oleh Rossi, tentu kita tidak sabar melihat aksinya di 2 seri terakhir MotoGP tahun ini.

Sementara itu, setelah meraih kemenangan ketujuh pada MotoGP Jepang minggu lalu, Marquez memutuskan untuk mengakhiri balapan pada MotoGP Australia. Marquez mengalami sebuah insiden yang menyebabkan bagian belakang motornya rusak parah. Insiden tersebut terjadi saat Marquez melakukan rem mendadak, kemudian disusul oleh Johann Zarco yang tak sengaja melakukan slipstream. Alhasil, Zarco dan Marquez mengalami DNF dalam balapan kali ini.

Berikut adalah hasil MotoGP Australia

  1. Maverick Vinales 00:40:51.081
  2. Andrea Iannone +1.543s
  3. Andrea Dovizioso +1.832s
  4. Alvaro Bautista +4.072s
  5. Alex Rins +5.017s

Kita nantikan pertarungan sengit selanjutnya dari Sirkuit Sepang!

Vinales Sudahi Puasa Gelarnya di MotoGP Australia