Dunia balap khususnya adu kecepatan mobil di atas lintasan biasanya identik dengan kelamin pria. Tapi sepertinya kalian harus mengesampingkan dahulu anggapan itu salah, buktinya, adrenalin pria bisa ditangani oleh pembalap wanita, Leah Christine Pritchett.

Wanita cantik nan seksi asal California ini ternyata punya nyali besar mengikuti kompetisi drag race, bahkan Pritchett terdaftar sebagai pembalap profesional National Hot Rod Association (NHRA) di kelas To Fuel.

Pritchett bukanlah orang baru di dunia balap, wanita yang akan genapkan usia 30 tahun pada 26 Mei 2018 sudah mengenal aroma kompetisi sejak usia 8 tahun.



Bila dipajang sebagai model dengan pakaian anggun atau seksi, Pritchett tak terlihat sebagai seorang pembalap lintasan 402 meter yang sempat menang delapan kali.

Di atas lintasan, Pritchett memulai debutnya di Top Fuel pada 2013 bersama Dote Racing setelah sebelumnya berkompetisi di Pro Mod dan Nostalgia Funny Car. Mopar dan Angkatan Darat AS menjadi sponsor utama untuk Pritchett selama NHRA Mello Yello Drag Racing Series musim 2018.

Pembalap yang memiliki hobi bermain motor cross ini sudah mendapatkan 37 gelar di NHRA Jr Dragster sejak 1997 sampai 2005.

Pritchett menjadi wanita pertama yang meraih waktu 5 detik di ajang balapan Nostalgia Funny Car tahun 2007. Di tahun 2009 Leah juga ditetapkan sebagai pebalap tercepat di ajang balap Nitro Nostalgia Funny Car.

Karir pembalap cantik ini terus memuncak, pada tahun 2016, Leah berhasil menjadi juara pertama di kejuaraan Top Fuel pada 28 Februari di Houston, Phoenix.

Pada tahun 2017, Pritchett menjadi pembalap tercepat di ajang balap NHRA Top Fuel driver dengan catatan waktu 3.640 detik. Sementara kecepatan tertinggi yang pernah diraih di aspal lurus 535,51 km/jam diperoleh saat bertarung di Madison pada 1 Oktober 2017.

Selain memiliki hobi bermain motor cross, untuk mengisi waktu luangnya, Pritchett suka bermain snowboarding, selancar, Voli, menyelam dan fitnes.

[Sumber foto officialize.com/@leahpritchett ]

leah-6
leah-7