Jelang liburan sekolah bulan Mei mendatang, sepertinya kalian perlu cari suasana berbeda alias anti-mainstream agar punya cerita. Juga foto-foto di instagram tak sekadar posting makanan atau foto sepatu lagi injak pasir pantai.

Kratingdaeng_Pantai_Parangkusumo_Sandboarding 03

Di Pantai Parangkusumo gak cuman bisa pamer foto injak pasir!

 

Tujuan destinasi kali ini adalah di Yogyakarta. Yup, beberapa sudut di Kota Pelajar ini ternyata masih belum habis dieksplorasi dan bahkan menyuguhkan adrenalin. Minimal lecet-lecet di bagian siku atau lengan, tapi disarankan membawa helm, elbow dan knee protector.

 

Kratingdaeng_Pantai_Parangkusumo_Sandboarding 05

Helm, elbow dan knee protector selalu disarankan untuk menjamin keamanan saat melakukan selancar pasir. 

 

Mainan kali ini adalah Sandboarding. Kalian harus menuju ke kawasan Bantul, tepatnya di wisata pantai Gumuk Pasir Parangkusumo. Di sana ada gundukan pasir setinggi sekitar 20 meter dengan medan luncur sejauh 200 meter.

Kratingdaeng_Pantai_Parangkusumo_Sandboarding 02

Gundukan pasir setinggi sekitar 20 meter dengan medan luncur sejauh 200 meter hanya di Pantai Parangkusumo, Yogyakarta

 

Sewa papan seluncurnya memang cukup mahal sekitar Rp 100-150 ribu, mungkin tergantung suasana hari penyewa. Tapi bisa dipakai seharian hingga kalian menyerah karena terlalu lelah tertawa melihat sobat terjatuh dan berguling-guling di pasir. 

Kratingdaeng_Pantai_Parangkusumo_Sandboarding 04
Gaya keren ini membutuhkan 100 hingga 150 ribu untuk menyewa papan seluncurnya. 

 

Pastikan bawa pakaian ganti. Jangan terlalu serius bermain karena penasaran. Nikmati saja keramahan kota Yogyakarta, Setidaknya foto-foto di instagram gak cuma foto sepatu injak pasir!

 

[Sumber foto : Jogya adventure, Jogya Trip, ardiyanta.com]