Bagi yang nggak pernah ketinggalan event Mixed Martial Arts (MMA) ONE Championship, pasti familiar dengan petarung wanita cantik dari Thailand dengan nama Rika “Tinydoll” Ishige. Wanita menggemaskan berdarah Thailand-Jepang yang lahir 29 tahun yang silam ini menjadi seniman bela diri yang dicintai oleh masyarakat Thailand. Sepertinya, bukan masyarakat Thailand aja deh yang mencintai Rika, karena fansnya sudah tersebar di seluruh dunia. Selain karena paras cantiknya dan senyumnya yang memikat, aksinya di atas ring membuktikan bahwa dia adalah pejuang yang nggak mengenal kata menyerah.

Masa kecil Rika tidak semenyenangkan anak-anak lainnya. Karena senyumnya yang menawan, banyak anak-anak yang tidak menyukainya. Ini membuatnya menjadi korban intimidasi teman-teman sebayanya dulu. Banyak senior yang membully-nya karena Rika tidak sepenuhnya memiliki darah Thailand. Bahkan beberapa dari mereka sempat mendorongnya dan menarik rambutnya dari belakang. Sedihnya, saat itu guru-guru di sekolah Rika menutup mata atas tindakan yang teman-temannya buat. Itulah yang membuatnya bertekad untuk mendaftar kelas bela diri.

Rika mulai belajar bela diri sejak umur 9 tahun dan langsung mempelajari Aikido, Karate dan Taekwondo secara bersamaan. Setelah mempelajari bela diri, dia merasa lebih percaya diri dan tidak takut lagi saat di-bully teman-temannya. Selain itu, bela diri juga mengajarkannya untuk menghindari konflik dan mengendalikan emosi saat berhadapan dengan orang lain. Teknik bela diri yang ia pelajari bukan untuk menyakiti orang lain, tapi hanya untuk membela diri sendiri.

Menurut Rika, nggak ada yang bisa menyelamatkan dirinya selain kemauannya sendiri. Dengan belajar bela diri, Rika punya modal yang kuat untuk melindungi diri dari intimidasi fisik atau pun seksual.

Sejak terjun menjadi atlet bela diri MMA tahun 2017, Rika sudah berhasil memenangkan tiga pertandingan MMA dari empat pertandingan yang dia ikuti.

Udah cantik, jago bertarung, pantes banget banyak kaum adam yang mengidolakan doi.

Rika Ishige, Hancurkan Stigma Petarung Wanita